Sambut IKN di Kaltim, Bupati Tabalong Ingin Terus Pacu Pembangunan Daerah

0

BUPATI H Anang Syakhfiani meminta dalam momentum Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong sebagai pemacu semangat untuk melanjutkan estafet pembangunan daerah.

HAL itu dikatakan Anang Syakhfiani saat puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-56 tahun 2021 di Pendopo Bersinar Tanjung, Kecamatan Murung Pudak, Tanjung, Selasa (7/12/2021).

“Untuk meraih cita–cita besar para penuntut Kabupaten serta para pemimpin terdahulu menjadikan Kabupaten Tabalong sebagai daerah yang maju, sejahtera dan mandiri,” ucap Anang Syakhfiani.

Menurutnya, pembangunan daerah merupakan sebuah wadah proses berkelanjutan agar Kabupaten Tabalong menjadi daerah yang maju, sejahtera, dan mandiri.

BACA : Jadi Daerah Penyangga IKN, Tabalong Punya Lahan 3.000 Hektare untuk Kawasan Industri

“Alhamdulillah, pemimpin Tabalong terdahulu sudah melakukan yang terbaik dan meletakan pondasi yang kokoh sehingga kami bisa mencapai berbagai keberhasilan dalam pembangunan di Tabalong,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan, Kabupaten Tabalong terus bertransformasi, tidak hanya sebagai pintu gerbang Kalimantan Selatan. Namun, Anang Syakhfiani, terus berupaya untuk menjadi etalase dan serambi depan Kalsel di wilayah Utara yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Jangan Jadi Penonton, IKN di Kaltim Harus Dimanfaatkan Maksimal oleh Kalsel

“Posisi strategis ini, insya Allah semakin menguntungkan Tabalong yang akan menjadi daerah penunjang ibukota negara (IKN) baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, jaraknya hanya sekitar 239 kilometer dari Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Anang juga berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.