Operasi Pasar dan Vaksinasi di Kecamatan Kusan Tengah

0

DINAS Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar operasi pasar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional tahun 2021.

MENGGANDENG Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu, Operasi pasar ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kusan Tengah, Selasa (7/12/2021).

Kabid Perdagangan Disdagri Tanbu Heriansyah menjelaskan, dalam operasi pasar itu menjual berbagai kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat, seperti gula, beras, daging dan bahan pokok lainnya.

“Selain itu, juga disediakan gas LPG 3 kilogram dari Asosiasi Pangkalan LPG Tanbu sebanyak 200 tabung bagi warga di wilayah ini,” katanya.

BACA: Gandeng Pangkalan LPG, Disdagri Tanbu Geber Operasi Pasar di 7 Kecamatan

Sementara Sekcam Kusan Tengah, Abdul Muis menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Perdagangan Kalsel dan Disdagri Tanbu serta para stakeholder lain yang berpartisipasi dalam operasi pasar itu.

“Penyediaan bahan pokok murah dalam operasi pasar itu akan sangat membantu meringankan beban warga, terutama di tengah kondisi perekonomian yang melemah akibat pandemi yang masih berlangsung saat ini,” ujarnya.

Turut berpartisipasi dalam operasi pasar, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, UMKM Tanbu, Transmart Banjarmasin, PT Indofood, PT Ciomas (Best Meat), PT Khalimas Karisma (Wings), Bulog Batulicin dan Asosiasi Pangkalan LPG Tanbu.

Bersamaan dengan operasi pasar, juga dilaksanakan vaksinasi covid-19 bagi warga sekitar yang dilakukan oleh Puskesmas Pulau Tanjung.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.