Bupati Tanah Bumbu Pimpin Apel Siaga Bencana

0

PEMERINTAH Kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar apel kesiapan siagaan bencana, Selasa (7/12/2021) di halaman kantor Bupati jalan Darma Praja, Gunung Tinggi.

APEL yang dipimpin Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, menjadi momen penting dalam konteks kesiap siagaan bersama dalam menghadapi bencana yang setiap tahun selalu terjadi di kabupaten ini.

Bupati mengingatkan kepada semua peserta apel maupun berbagai lapisan masyarakat, bahwa apel ini menjadi sebuah kesempatan. “Seraya merenung, bahwa berbagai pengalaman yang dilalui beberapa tahun lalu membuat kita semakin bersiaga, semakin siap untuk terus berupaya mencegahnya,” ujar Zairullah Azhar.

Kalau sudah terjadi bencana, nurani akan terpanggil guna membantu para korban. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan ungkapan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, Kejaksaan maupun masyarakat dan seluruh organisasi, bersama dengan camat, kepala desa yang selama ini terus bekerja sama.

BACA: DMII-ACT Bekali Kesiapsiagaan Bencana untuk 14 Desa di Satui

“Dalam rangka memberikan berbagai langkah persiapan maupun langkah pencegahan, sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi oleh kabupaten ini, kita perlu bersama-sama bersiaga,” kata bupati.

Pemerintah daerah merasa sangat bersyukur, dari pengalaman tahun lalu telah memberikan sebuah kesempatan untuk dapat membenahi langkah-langkah pencegahan.

“Diantaranya bencana banjir, di mana ada contoh beberapa daerah yang ketika banjir mau tidak mau rumahnya tidak bisa dihindarkan dari luapan air. Karena memang posisi rendah dan solusi yang kami berikan karena tak mau direlokasi, maka rumahnya kami tinggikan,” ujarnya.

Apel kesiapan Siagaan dihadiri Sekda Tanbu H Ambo Sakka, perwakilan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, serta masyarakat peduli bencana.(jejakrekam)

Penulis Diskominfo Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.