Husairi Abdi

Tiga Rumah Di Komplek DPR Hangus Terbakar

0

DISAAT warga sedang melaksanakan sholat Ashar, teriakan minta tolong akibat kebakaran membuat warga Komplek DPR, Gang 6, Kecamatan Banjarmasin Barat panik berhamburan.

PERISTIWA kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.50 WITA, pada Senin (6/12/2021) cepat membesar karena hembusan angin yang dilaporkan cukup kencang. Kobaran api tersebut pula yang menghanguskan rumah yang berada di bantaran sungai.

Puluhan relawan pemadam kebakaran BPK/PMK, langsung berjibaku dibantu warga setempat dan memblokir supaya kobaran api tidak melebar.

Bahkan sebagian regu relawan rescue BPK/PMK mengambil posisi mendekati titik api bercebur ke sungai. “Cara ini lebih efektif dan lebih cepat karena lebih dekat dengan titik apinya,” ucap Fatar anggota Relawan PMK Putra Daha.

Kurang dari satu jam, kobaran api dapat dijinakkan. Pihak Polsek Banjarmasin Barat dan Polres Banjarmasin, langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Sementara beberapa warga dimintai keterangan untuk proses penyidikan.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.