Husairi Abdi

227 Santri Diwisuda di Mahligai Bersujud

0

LEMBAGA Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Wisuda Santri XI di Gedung Mahligai Bersujud, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (5/12/2021).

KEGIATAN tersebut dibuka Bupati Tanah Bumbu diwakili Camat Simpang Empat Supiani, dengan dihadiri Direktur Nasional LPPDSDM H Ahmad Mubarak, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon, Wakil Ketum DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan H Ahmad Bahruni, Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu beserta jajaran dan tamu undangan.

Adapun melalui kegiatan ini terdapat sebanyak 227 santri yang dari 21 unit se-Kecamatan Simpang Empat yang diwisuda oleh BKPRMI.

BACA: Warga Desa Batu Bulan Dapat Bantuan Al-Qur’an dan Iqra

Ketua Umum BPD BKPRMI Tanbu, H Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa LPPTKA sebagaI salah satu lembaga yang ada di BKPRMI, mempunyai tugas dalam memberikan pembelajaran kepada para santri di bidang pendidikan Al-Qur’an.

Oleh sebab itu BKPRMI ikut berperan aktif dalam mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Qur’an sebagai mitra Pemerintah untuk menyiapkan generasi gemilang menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

“Alhamdulillah santri yang telah dibina oleh BKPRMI ada sekitar 14 ribu yang berada dibawah bimbingan sekitar 1400 ustadz dan ustadzah dari 123 unit se-Kabupaten Tanah Bumbu,” sebut H Rahman.

Menurutnya apa yang telah dicapai ini tidak lepas dari adanya dukungan Pemerintah Daerah yang terus memberikan support serta dukungan terhadap kegiatan BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati serta pohak terkait lain yang telah mendukung kegiatan-kegiatan BKPRMI sehingga dapat terus terlaksana dan semoga BKPRMI dapat semakin berjaya di masa yang akan datang,” pungkasnya.

BACA JUGA: Safrizal Ajak Hidupkan Budaya Magrib Mengaji

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu melalui Camat Simpang Empat Supiani, mengatakan, menyambut baik serta memberikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda santri binaan BKPRMI Tanah Bumbu.

“Kita bangga terhadap anak-anak kita karena dari dasar inilah mereka bisa berakhlak Al-Qur’an. Dengan demikian Insya Allah kita dapat membawa keberkahan di Kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Supiani.

Untuk itu dirinya juga menyampaikan ucpaan terima kasih kepada guru-guru, ustadz dan ustadzah yang terus bekerja keras dalam upaya membimbing serta memberikan pembelajaran kepada para santri.

“Kita berharap pendidikan Al-Qur’an di Kecamatan Simpang Empat pada khususnya dan Kabupaten Tanah Bumbu pada umumnya dapat semakin berkembang pesat dan mari kita bersama membina anak-anak kita menjadi anak-anak yang sukses dan berakhlak mulia,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.