Saat Hujan, Kawasan Pasar Arba Gambut Diterjang Api

0

SAAT hujan masih deras-derasnya, ancaman kebakaran tetap menjadi perhatian warga untuk tetap waspada.

SEPERTI yang terjadi di kawasan pemukiman penduduk di kawasan Pasar Arba, di Beruntung Baru Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, yang terjadi sekitar pukul 21.40 WITA, Minggu (5/12/2021).

Dengan kendala licinnya jalan akibat guyuran hujan, puluhan armada mobil pemadam kebakaran BPK/PMK berdatangan ke lokasi kejadian. Tidak terkecuali relawan Damkar BPK/PMK dari Banjarmasin turut membantu.

Menurut Siswa Putra Nugroho, anggota relawan Rescue 911 Gabungan mengatakan, api berkobar sekitar 45 menit. “Dalam kejadian ini, ada korban jiwa seorang anak laki-laki berusia sekitar 8 tahun,” ujarnya.

Sementara, kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar Gusti Yudh pada saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi musibah kebakaran. “Saat ini data yang kami peroleh sementara, api menghanguskan 5 buah rumah lebih, dan satu korban jiwa seorang anak berusia sekitar 8 tahun atas nama Zordi,” paparnya.

Pihak kepolisian Polsek Gambut belum memberikan keterangan penyebab kebakaran, sebab pihaknya masih proses penyidikan dan meminta keterangan warga. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.