Husairi Abdi

Warga Desa Batu Bulan Dapat Bantuan Al-Qur’an dan Iqra

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu Mahriyadi Noor menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-Qur’an dan buku Iqra kepada masyarakat Desa Batu Bulan, Kecamatan Teluk Kepayang, Minggu (28/11/2021).

SECARA simbolis bantuan yang diserahkan diterima oleh Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno. Turut hadir Kepala Desa Batu Bulan Saladri, dan Babinsa setempat mendampingi pada penyerahan bantuan dari Bupati Tanbu tersebut.

Sebanyak 20 Al-Qur’an dan 40 buku Iqra bantuan dari Bupati diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Iman dan Mushola Darul Ihsan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) RT 3 Dusun Hawakai, Desa Batu Bulan.

Desa Batu Bulan merupakan salah satu desa pedalaman yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA: Pelantikan DPD BKPRMI Mewujudkan Generasi Qurani di Tanah Bumbu

Bupati HM Zairullah Azhar melalui Kepala DLH Tanbu Mahriadi Noor berharap dengan adanya tambahan Al-Qur’an dan buku Iqra yang diberikan dapat memberikan kemudahan bagi guru-guru TPA dalam memberikan pelajaran membaca Al Qur’an bagi anak-anak khususnya di Dusun Hawakai, sehingga dapat menjadi titik awal pencetakan generasi Qur’ani di Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu juga, Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno berharap dukungan dari warga Desa Batu Bulan dan pihak lainnya untuk terus bekerjasama berupaya menyelesaikan permasalahan pokok yang terjadi masyarakat. Khususnya upaya membuka akses sarana infrastruktur jalan yang saat ini sangat memprihatinkan.

Salah satu upaya tersebut adalah pembukaan jalan baru yang langsung menuju jalur jalan bebas hambatan di RT 1 Desa Tamunih yang juga semakin memperpendek jarak karena hanya berjarak sekitar 14 Km.

Dengan berhasilnya pembuatan jalan baru tersebut, nantinya diharapkan akan semakin mempermudah akses dan pergerakan ekonomi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.