Husairi Abdi

Peduli Korban Banjir, Polda Kalsel Distribusikan Ribuan Paket Sembako ke HST

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikhwanto melalui Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya melepas pendistribusian sembako ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

TERCATAT, sebanyak 2.831 paket sembako berisikan beras, gula, kopi, teh, mie instan, air mineral, sarden, selimut, pampers, susu bayi dan lainnya, didistribusikan di halaman Polda Kalsel, Rabu (1/12/2021).

Kombes Pol Pepen Supena Wijaya menerangkan, 2.831 paket sembako tersebut meliputi 1.100 paket Satwil dan 1.731 paket Satker jajaran Polda Kalsel.

“Bantuan ini bentuk empati Polda Kalimantan Selatan untuk masyarakat korban musibah banjir, bantuan yang diberikan berupa sembako, dan dibagikan di setiap titik banjir,” ungkap Pepen.

Dia berharap langkah berbagi tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat korban bencana banjir. Pepen berdoa semoga para korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi bencana ini.

BACA : Perkuat Migitasi Bencana, Pemkab HST-Pemprov Kalsel Wajib Perjuangkan Waduk Pancar Hanau Terwujud

“Polda Kalimantan Selatan beserta Jajaran senantiasa siap untuk memberikan perlindungan masyarakat khususnya dalam penanganan bencana,” ucap perwira menengah Polda Kalsel ini.

Wakil Kapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono bersama jajaran saat memantau kondisi banjir di Kabupaten HST. (Foto Iman Satria)

Sementara itu, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono bersama jajaran langsung melakukan peninjauan dan pengecekan lokasi banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (30/11/2021).

BACA JUGA : Bupati Aulia Oktafiandi Tetapkan HST Status Tanggap Darurat Banjir

Selain mengecek kondisi banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Wakapolda Kalsel dan rombongan juga memastikan kondisi warga yang menjadi korban banjir.

“Kami melakukan pengecekan disejumlah yang terkena dampak banjir akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, dan memastikan apakah ada korban jiwa,” paparnya.

Agung menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah rawan banjir.

“Kami tetap melaksanakan pengecekan serta patroli daerah-daerah rawan banjir. Sehingga setiap perkembangan mengenai situasi banjir dapat dengan segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” paparnya.

BACA JUGA : Kabupaten HST Kembali Banjir, PLN Padamkan Listrik, Kota Barabai Gelap Gulita

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengimbau masyarakat tetap waspada di tengah kondisi cuaca saat ini.

“Kami turut prihatin atas musibah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, anggota telah dikerahkan ke lapangan untuk memastikan bantuan logistik siap untuk disalurkan kepada korban bencana,” kata Agung.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.