Bupati dan Kapolres Distribusikan Sembako untuk Korban Banjir Balangan

0

BUPATI Balangan Abdul Hadi beserta jajaran dan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mendistribusikan sembako kepada korban banjir pada empat kecamatan di Kabupaten Balangan.

“KITA akan terus menyalurkan bantuan, sampai debit air turun dan tidak lagi merendam rumah warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir di Kabupaten Balangan,” kata Abdul Hadi di Paringin, Rabu (1/12/2021).

Dia menambahkan, kalau perlu pihaknya akan menggunakan alokasi dana dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) di APBD untuk membantu warga.

Diketahui sebelumnya, Bupati Balangan telah mengajukan bantuan kepada tim pusat untuk seluruh wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Balangan, beberapa waktu yang lalu bantuan sebanyak 517 rumah.

Sementara untuk daerah yang dikunjungi adalah, Kecamatan Lampihong meliputi Desa Kusambi Hilir, Desa Kusambi Hulu, Desa Papuyuan dan Lajar. Kecamatan Paringin meliputi Kelurahan Paringin Kota dan Desa Lamida Bawah, Kecamatan Paringin Selatan meliputi Kelurahan Batu Piring dan Desa Bungin.

Terakhir, Kecamatan Juai meliputi Desa Muara Ninian, Desa Marias dan Desa Buntu Karau. Sementara bantuan sembako yang disalurkan yaitu mie instan, beras, gula, minyak goreng, telor, air mineral dan lainnya.

Disamping itu juga, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin turut menyemangati dan memotivasi para korban banjir yang beberapa hari ini telah bertahan, dalam menghadapi musibah banjir tahunan yang saat ini melanda Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.