Berbagi Kebahagiaan Harjad ke-71, Pemkab HSS Tebar 10.200 Paket Makanan ke Masyarakat

0

SYUKURAN dan doa bersama menyambut Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-71 digelar di Mushala Asy Syifa, Kantor Bupati HSS, Kandangan, Rabu (1/12/2021).

DOA bersama dipimpin KH Jamhari Muhdin dan dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad didampingi istri, bersama para asisten, staf ahli serta pejabat dan karyawan di lingkungan Setdakab HSS. Hadir pula, para pegawai yang telah purnatugas.

Syukuran dan doa bersama juga dihelat serentak oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertical, perbankan, kecamatan hingga desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten HSS. Dengan mengusung tema Harjad ke-71, HSS ingin mewujudkan Banua Rakat, Banua Babarakat.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengungkapkan pada momen Harjad ke-71 merupakan peringatan hari jadi kedua di tengah pandemi Covid-19. Dengan kondisi itu, terpaksa kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan atau dihindari agar tak menimbulkan kerumunan.

Bupati HSS H Achmad Fikry bersalaman dengan para pensiunan pegawai Pemkab HSS di syukuran Harjad ke-71 di Kandangan. (Foto Humas)

 “Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan syukuran dan doa bersama di semua SKPD hingga desa, mudah-mudahan dengan menyebarnya dan banyaknya orang yang berdoa hari ini, doa-doa kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ungkap Bupati HSS.

Sebagai wujud syukur, Bupati HSS mengatakan pihaknya menebar sedikitnya 10.200 lebih paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat. Utamanya, warga yang berdomisili dekat dengan lokasi perkantoran.

“Semua ini dilakukan pemerintah daerah untuk berbagi kebagian jelang Harjad ke-71 Kabupaten HSS. Sebab, pada 3 Desember nanti merupakan puncak acara yang dihadiri para undangan secara terbatas karena menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Bupati Fikry.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.