Husairi Abdi

Sambut Bulan Bhakti HKSN, Dinas Sosial Provinsi Kalsel Bagikan 7719 Paket Sembako

0

DENGAN tema ‘Perkokoh Solidaritas, Indonesia Sejahtera’, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Bulan Bhakti Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), dengan membagikan paket sembako sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan, kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

BERDASAR dari program kegiatan penanganan fakir miskin, sebanyak 210 paket sembako diserahkan di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Sungai Jingah dan Kelurahan Benua Anyar, Kota Banjarmasin, Selasa (30/11/2021).

BACA: Wujudkan Kekompakan Bangsa Melalui BBKS

Kepala Dinas Sosial, melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin H Gusnanda Effendi, S.Pd, MM mengatakan, masyarakat yang berhak menerima adalah terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Sebelumnya kamiucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, yakni Kecamatan Banjarmasin Utara dan Keurahan Sungai Jingah yang memfasilitasi kegiatan hari ini. Dan juga kepada Haji Adin yang sengaja kami undang, karena beliau ini yang bertanggung jawab sebagai penyedia sembakonya,” ujarnya.

“Tahun 2021 ini, Dinas Sosial Prov Kalsel melalui bidang penanganan fakir miskin membagikan 7719 paket sembako, yang dibagi dalam empat kesempatan. Yaitu pada bulan Januari, kemudian pada bulan April bertepatan dengan awal Ramadhan, pada bulan Agustus yang bertepatan dengan hari jadi provinsi, dan sekarang yaitu pada Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial,” katanya.

PAKET SEMBAKO: Kabid Pemberdayaan Sosial, Mugeni M Hasyim, S.Sos menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk fakir miskin.

“HKSN itu seperti hari besarnya orang sosial, maka dari itu kita sisipi dengan bentuk membantu saudara-saudara kita memerlukan dengan membagikan sembako. Ini adalah bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel, dan serta atas kepedulian bapak Gubernur Kalsel terkait pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat,” tambahnya.

“Semoga bantuan sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan msayarakat kita, terlebih dalam masa pandemi covid-19 ini. Dan juga kami ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker dan ikut bervaksin,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Sungai Jingah H Jainuddin, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalsel. Para KPM pada Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial ini adalah para ibu-ibu lansia dan keluarga pra sejahtera.

BACA JUGA: Maknai Kesetiakawanan Sosial dengan Toleransi dan Berbagi

“Para penerima manfaat berdasar DTKS sebanyak 105 orang, walaupun terdata di Kelurahan Sungai Jingah ini lebih dari 700 orang. Semoga KPM yang menerima dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Disampaikan, Dinas Sosial Prov Kalsel akan kembali membagikan paket sembako untuk fakir miskin besok di Kabupaten Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.