Gerai UMKM Hadir di Bandara Syamsuddin Noor

0

Sebagai dukungan untuk kemajuan produk UMKM, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Grand Opening Gerai UMKM Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, di lantai dua terminal keberangkatan, di Banjarbaru, Senin (29/11/2021).

Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, bersama dengan Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati. “Pelaku UMKM di Kalsel semakin termotivasi untuk membuat produk yang kreatif dengan menyertakan nilai historis dari produk, bagaimana cara pembuatannya, kenapa itu dibuat dan dari bahan apa,” ujar Roy.

Ia berharap, kehadiran Gerai UMKM hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Kalsel dengan PT Sarinah, PT Angkasa Pura Retail, dan Bank Indonesia (BI) itu mampu membawa produk UMKM Kalsel hingga ke pasar internasional.

BACA: Himpun 22 Pelaku UMKM, MHM Official-Pemkot Banjarmasin Buka Pasar Rakyat

Gerai UMKM tersebut menyediakan 552 produk lokal dari 99 UMKM binaan BI serta Dinas Koperasi dan UKM Kalsel. “Dukungan PT Sarinah kepada UMKM Kalsel nantinya, agar produksinya dapat dipasarkan ke tingkat internasional, tentu dengan produksi yang menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan,” harapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gustafa Yandi, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembinaan, demi kemajuan UMKM. “Sesuai arahan pimpinan, pembinaan UMKM Kalimantan Selatan terus kita lakukan, termasuk dengan kehadiran gerai ini. Alhamdulillah, gerai ini bisa kita gunakan secara totalitas, berbagai masukan termasuk pengisian produk kiranya bisa lebih banyak lagi,” kata Yandi.

Deputi Kepala Perwakilan BI Kalsel, Rahmat Dwisaputra menyebutkan bahwa dukungan terhadap pelaku UMKM menjadi salah satu tugas yang harus dilaksanakan, didukung sinergi dengan Pemerintah Provinsi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.