Husairi Abdi

Gaet Ribuan Wisatawan, ABP Bersama Shayab dan Sahabat Elang Berencana Gelar Borneo Camping Festival 2022

0

AMANAH Borneo Park Banjarbaru bersama Shayab dan Sahabat Elang berencana menggelar kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni – 2 Juli 2022 mendatang.

EVEN ini sendiri digadang mampu menghadirkan 10.000 wisatawan baik lokal, nasional hingga mancanegara. Selain itu even tersebut juga ditarget bisa dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga S. Uno.

“Dalam even Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 ini setidaknya ada 6 even di beberapa tempat yang berbeda yang akan kita laksanakan,” ujar Perwakilan Amanah Borneo Park Banjarbaru Yulianjar Wati.

BACA : Terapkan Prokes Yang Ketat, Amanah Borneo Park Kembali Beroperasi

Rinciannya pada tanggal 24 – 26 Juni 2022 tempat pertama yaitu di Borneo Prak Banjarbaru. Ada pun disini even yang akan dilaksanakan diantaranya pegelaran seni budaya banjar dan dayak, lomba dan festival permainan tradisional, pasar wadai, penanaman 10.000 pohon dan Exhibition perlengkapan outdoor.

Lalu kedua pada tanggal 27 – 28 Juni 2022 akan dilaksanakan Trip ke Loksado sekaligus visit ke Suku Daya Meratus. Kemudian pada tanggal 29 Juni 2022 dilanjutkan ke wisata Pasar Terapung.

Borneo Camping Festival 2022, Amanah Borneo Park sudah menyiapkan ribuan tenda untuk peserta

“Selanjutnya pada tanggal 29 Juni 2022 kita lanjutkan ke visit konservasi bekantan di Pulau Curiak. Kemudian Camping di Bukti Batu Riam Kanan di tanggal 30 Juni 2022,” jelasnya.

Terakhir acara penutupan akan digelar di Kiram Park dengan agenda Trail Cross Race, Lomba Band Lokal hingga Parade Camper Van pada tanggal 1 – 2 Juli 2022.

“Keseluruhan even ini bisa dinikmati hanya dengan Rp 1 – Rp 1,3 juta untuk paket personal dan Rp 2 – Rp 2,3 juta untuk paket family,” tambahnya.

Dirinya pun optimis even ini bisa sukses terlaksana seiring mulai kembali dibukanya lagi sektor pariwisata karena sudah mulai melandainya Covid-19 dan tingginya tingkat vaksinasi di masyarakat.

BACA JUGA : Mengunjungi Lano, Desa Perbatasan Kalsel Dengan Pesona Air Terjun Dan Wisata Hutan

“Kita optimis even ini bisa sukses dan sesuai rencana. Dalam kesempatan ini kami juga meminta dukungan kepada semua pihak untuk mensukseskan evennya,” harapnya.

Sementara itu, Founder Uncle Hard Enduro Ashadi optimis even Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 akan dapat membuka mata masyarakat luar untuk semakin tertarik berwisata ke Provinsi Kalsel.

Selain itu diharapkan melalui even ini geliat ekonomi bisa kembali tumbuh melalui sektor pariwisata setelah 2 tahun belakangan harus terpuruk akibat dihantam Pandemi Covid-19.

“Kita ingin menghadirkan lagi geliat ekonomi melalui sektor pariwisata di Kalsel. Karena itulah kami meminta dukungan semua pihak untuk lancarnya agenda Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.