Mulai 1 Desember, RSI Sultan Agung Banjarbaru Terima Pasien BPJS Kesehatan

0

MASUK deretan rumah sakit baru di Kalimantan Selatan, Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru pun terus melengkapi berbagai fasilitas layanan medis, kesehatan dan klinik.

RUMAH sakit di bawah naungan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung milik pengusaha properti dan tambang batubara di bawah naungan Kota Citra Group, Haji Norhin bersiap untuk melayani pasien umum peserta BPJS Kesehatan.

Fasilitas kesehatan dibangun di kawasan perumahan elite di Kota Citra Graha, Jalan Achmad Yani Km 17,6 Banjarbaru ini menggandeng BPJS Banjarmasin. Rumah sakit yang merupakan cabang dari RSI Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah resmi buka pada 7 April 2021.

Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru, dr Rifqiannor mengungkapkan pihak BPJS Kesehatan telah berkunjung untuk verifikasi layanan bagi pasien pemegang kartu ‘asurasi’ kesehatan pelat merah itu.

“Insya Allah, dalam waktu dekat RSI Sultan Agung akan melayani pasien BPJS. Mohon dukungannya agar kami melayani sesuai dengan standar BPJS untuk masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru,” ujar putra Haji Norhin ini.

BACA : Ada RS Siloam di Banjarmasin, Dinkes Belum Keluarkan Izin Operasional

Senada itu, Kepala BPJS Cabang Banjarmasin, Agus Supratman mengatakan, sangat terkesan dan luar biasa setelah melihat fasilitas dan layanan yang ada di RSI Sultan Agung. Hal ini, menurut Agus, tentu dengan fasilitas dan layanan yang bagus akan memberikan layanan terbaik khususnya kepada peserta BPJS.

Kepala Board of Director RSI Sultan Agung Group, dr  Masyhudi AM, mengucap syukur karena telah dikunjungi pihak BPJS Cabang Banjarmasin guna menilai kesiapan RSI Sultan Agung Banjarbaru dalam bekerjasama dengan badan penyelenggara jaminan kesehatan itu.

“Setelah kunjungan, kemudian menelaah dan meneliti , sehingga RSI Sultan Agung Banjarbaru dinyatakan memenuhi persyaratan dan bisa diterima bekerjasama dengan BPJS,” ungkap Masyhudi.

BACA JUGA : Lama Terbengkalai, Hotel A Diisukan Bakal Disulap Jadi Rumah Sakit Modern?

Dia menjelaskan kerjasama dengan BPJS Kesehatan efektif dimulai pada 1 Desember 2021 nanti, sehingga RSI Sultan Agung sudah bisa melayani pasien peserta BPJS atau rujukan dari badan ini.

“Semoga dengan kerjasama ini menjadikan RSI Sultan Agung semakin berkah melayani umat terutama umat di Kalsel,” ucapnya.

Untuk diketahui, RSI Sultan Agung Banjarbaru memiliki layanan unggulan seperti klinik mata, rehabilitasi medik, pelayanan rehabilitasi medik dan fisioterapi, pelayanan radiologi, hingga instalasi farmasi 24 jam dan pelayanan kesehatan umum lainnya.

RSI Sultan Agung Banjarbaru memiliki fasilitas kesehatan dengan dilengkapi 14 poliklinik, di antaranya poli kandungan, mata, penyakit dalam, jantung dan lainnya. Selain itu, rumah sakit ini dilengkapi pula dengan bangunan Masjid Muhammad Arsyad Al Banjary yang cukup megah. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/11/26/mulai-1-desember-rsi-sultan-agung-banjarbaru-terima-pasien-bpjs-kesehatan/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.