Desa Ringkit dan Desa Mustika Raih 4 Penghargaan Pada Lomba Tingkat Provinsi

0

DUA desa di Kecamatan Kuranji meraih 4 penghargaan sekaligus pada lomba Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

PRESTASI membanggakan di raih Desa Mustika dengan menyabet tiga gelar juara sekaligus, yakni juara 1 Kelompok Asman Toga pada Penilaian Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan Toga dan Akupresur tingkat Provinsi Kalsel, kategori Pedesaan.

Selanjutnya, juara 2 Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Kalsel serta juara 3 Lomba Desa/Kelurahan Ber-PHBS pada level provinsi. Sementara Desa Ringkit yang mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel meraih status terbaik 2.

BACA: Posyandu Widuri Desa Ringkit Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

Sesuai arahan pada kunjungan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar beberapa waktu yang lalu, serta petunjuk dan motivasi dari Hj Wahyu Windarti selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Kecamatan Kuranji meraih prestasi.

Menurut Camat Kuranji, Muhammad Amin keberhasilan itu tidak terlepas dari usaha dan kerjasama pemerintah beserta masyarakatnya. “Keberhasilan ini juga tak terlepas dari kegigihan para kepala desa dan Ketua TP PKK Desa dalam membawa dan mendorong warganya untuk mau berbuat, sadar dan bersatu membangun desa,” ujar Amin.

Dijelaskannya, Kepala Desa Mustika mempunyai visi dan misi yang jauh ke depan untuk membawa masyarakatnya menjadi desa yang sehat dan kreatif.

RAIH PENGHARGAAN: Camat Kurani mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas raihan perhagaan yang dicapai oleh 2 desa di wilyahnya pada lomba tingkat provinsi.

Demikian juga dengan Kepala Desa Ringkit memiliki visi dan misi yang didukung oleh segenap elemen masyarakat untuk menjadi salah satu desa yang maju dan mandiri.

Muhammad Amin juga mengungkapkan, hal terpenting yang selalu ditekankan adalah memberikan motivasi agar tidak boleh minder dengan desa atau kecamatan lain.

“Meskipun secara letak,desa dan kecamatan berada jauh dari ibu kota kabupaten, jauh dari keramaian dan fasilitas umum lainnya,prestasi bida diraih,” imbuhnya.

Camat menilai, keempat pengharagaan itu menjadi salah satu bukti bahwa desa perwakilan kecamatannya mampu meraih prestasi meskipun dengan keterbatasan yang ada.

BACA JUGA: Lomba Inovasi Desa Diikuti 12 Desa

Atas nama pemerintah, Kecamatan Kuranji mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Provinsi Kalimantan Selatan atas kepercayaan yang diberikan.

Camat juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Bupati HM Zairullah Azhar dan Ketua TP PKK Kabupaten beserta seluruh jajaran Pemkab Tanah Bumbu atas kepercayaan yang luar biasa, menjadikan dua desa di Kecamatan Kuranji sebagai perwakilan Bumi Bersujud dalam ajang lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

Tak lupa juga kepada kepala desa dan jajarannya serta warga masyarakat berhak mendapatkan apresiasi, karena mampu membayar kepercayaan kabupaten dengan prestasi yang diraih.(jejakrekam)

Penulis Diskominfo Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.