Husairi Abdi

Siraturahmi TNI dan Pers Di Taman Wisata Alam Pulau Bakut

0

DANREM 101/Antasari Brigjend TNI Firmansyah beserta jajarannya menggelar silaturahmi dengan insan Pers yang ada di Kalimantan Selatan.

SILATURAHMI yang digelar di lokasi Taman Wisata Alam Pulau Bakut, berada persis di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (25/11/2021).

Danrem mengatakan beberapa bulan silaturahmi juga dilaksanakan di Kiram Park Kabupaten Banjar. “Kita sempat mengenalkan keterampilan di Bataliyon 623/BWU dan melaksanakan off road, hari ini kita melaksanakan silaturahmi di Taman Wisata Alam Pulau Bakut,” ujarnya.

“Silaturahmi ini tidak hanya kita tonjolkan satu even saja, tapi berupaya ada yang lain yang ada nilai tambahnya bagi masyarakat dan juga bagi kita,” sambungnya.

BACA: Ajak Awak Media Menembak dan Memancing, Halal Bihalal Ala Danrem 101/Antasari

“Seperti kita hari ini telah melakukan penanaman pohon mangrove di Pulau Bakut, ini agar kita menjaga agar pulau ini tidak terjadi erosi, sehingga Pulau Bakut ini tetap terjaga dengan baik,” katanya.

“Kita tidak usah jauh-jauh mencari tempat wisata, ternyata kita punya potensi wisata alam Pulau Bakut yang sangat menarik. Apalagi fasilitasnya sangat asik untuk bersantai,” ungkapnya.

“Kita berharap kedepannya, akan kita kembangkan lagi. Kalau perlu kita tidak lagi menyeberang sungai menggunakan kelotok, nanti akan kita buatkan tali untuk turun ke pulau ini. Sehingga ikon Pulau Bakut menjadi menarik bagi para wisatawan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah, ” bebernya.

Dengan kita menanam mangrove hari ini, semoga saja instansi lain meniru kita, agar pulau Bakut ini tetap lestari demi anak cucu kita dikemudian hari,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.