Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru Terus Bersolek, Kini Dilengkapi Akuarium Ikan Koi

0

IKON Kota Banjarbaru adalah Lapangan Dr Murdjani. Kawasan pusat keramaian warga kota Idaman ini pun terus dipermak.

NAMA fasilitas publik ini mengutip tokoh Partai Indonesia Raya (Parindra) asal Jawa Timur yang menjadi Gubernur Kalimantan periode 1950-1953, Dr Murdjani atau ada pula menulis Dr Moerdjani. Sebelum ke Kalimantan, Murdjani pernah menjabat Gubernur Jawa Barat dan Jawa Timur.

Untuk memoles wajah Lapangan Murdjani, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin pun terus menambah fasilitas umum. Jika sebelumnya, ada tempat parkir khusus sepeda. Kawasan jantung kota ini dipoles dengan pelang nama dengan huruf timbul akrilik dihiasi lampu neon.

Tak cukup itu, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin, Walikota Aditya Mufti Ariffin pun menghiasi kawasan Lapangan Murdjani dengan akuarium kaca serta pernak-pernik bola. Akuarium itu dijadikan wadah merawat ikan hias jenis koi yang berjejer dengan tulisan Lapangan Dr Murdjani.

BACA : Banyak Laporan Kecelakaan, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Seputaran Lapangan Murjani

Kepada awak media di Banjarbaru, Rabu (24/11/2021), Walikota Aditya Muftri Ariffin berharap dengan hadirnya ikon baru di Lapangan Murdjani, makin menambah kawasan pusat aktivitas publik makin cantik.

Apalagi, posisi Lapangan Dr Murdjani juga berdekatan dengan pusat pemerintahan di Balai Kota Banjarbaru, Jalan Panglima Batur, Kelurahan Loktabat Utara.

Pelepasan ikan koi di akuarium Lapangan Dr Murdjani ini diharapkan Walikota Aditya bisa menambahkan keindahan kawasan itu. Apalagi, gemercik air diyakini bisa mengurangi stres berdasar hasil penelitian terapi air.

BACA JUGA : Ada Parkir Khusus Sepeda di Murjani, Tahun Depan Giliran Masjid Agung Banjarbaru

“Tentu saja, bisa meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun luar Banjarbaru,” ucap walikota yang akrab disapa Ovie ini.

Ketua DPW PPP Kalsel ini berkeinginan barisan akuarium bisa menjadi spot foto bagi warga berkunjung, terutama para penghobi swafoto. Dalam kesempatan itu, Ovie mengingatkan agar berbagai fasilitas yang telah dilengkapi di Lapangan Dr Murdjani bisa dijaga.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.