Disebut Oknum Polisi Pemasok Miras di Kafe D’Legend, Propam Polda Kalsel Turun Tangan

0

TEMUAN Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, Dandim 1006/ Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom mengenai dugaan suplai minuman keras (miras) oleh oknum polisi langsung ditindaklanjuti.

DARI hasil sidak itu ditemukan tempat hiburan malam di Banjarbaru telah menyalahi izin, selain melanggar ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Hasilnya, Cafe D’Legend di Jalan Trikora Banjarbaru disegel, Rabu (24/11/2021). Ini karena kafe itu hanya mengantongi izin kafe dan live musik. Faktanya, ada diskotik hingga temuan minuman keras, bahkan diduga di suplai oleh oknum polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i didampingi Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Dudy Iskandar memastikan pihaknya segera menyelidiki informasi adanya oknum polisi sebagai penyuplai miras.

BACA : Kegiatan Dibatasi hingga Pukul 21.00 Wita, Ini Instruksi Forkopimda Kota Banjarbaru!

“Jika benar didapati indikasi adanya oknum polisi yang terlibat, maka akan diproses sesuai aturan,” ucap Kombes Pol Mochammad Rifa’i kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (25/11/2021).

“Dalam hal ini tidak ada toleransi, dilakukan penyelidikan siapa oknum anggota. Dia akan diproses jika benar didapati ada yang menyalahi,” ucap perwira menengah Polda Kalsel ini.

Menurut Rifa’i, setiap anggota Korps Bhayangkara sebagai institusi penegakan harus memberi contoh dan perilaku yang mendidik kepada masyarakat, jangan malah melanggar hukum.

Untuk diketahui, dalam sidak jelang dini hari itu, pengelola kafe D’Legend, Vera menyebut miras ditemukan Walikota Banjarbaru itu justru dipasok oknum polisi.

BACA JUGA : Buka Mulai Sore sampai Malam, Kampung Pelangi Banjarbaru Kini Dilengkapi Pusat Kuliner

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor mengatakan pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap pengelola kafe tersebut.

Hal ini untuk menelusuri siapa oknum polisi yang disebut sebagai pemasok miras di kafe itu. Namun, belum didapat bukti mengenai oknum polisi yang dimaksud.

BACA JUGA : Usai Sidak Tengah Malam, Walikota Banjarbaru Kritik Kinerja Direksi RSD Idaman

Kafe D’Legend di Banjarbaru memang selalu mendapat sorotan ketika dilengkapi house music serta permainan lighting membuat para pengunjung bergoyang ria mengikuti alunan musik, layaknya suasana di sebuah diskotik.

Bahkan, pada awal berdiri, kafe ini pun sudah mendapat teguran pertama dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru karena diduga menyalahi perizinan pada September 2020 lalu.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.