Bocor Lagi, PDAM Bandarmasih Anggarkan Pipa Baru Tahun 2022

0

PIPA PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin kembali bermasalah. Terjadi kebocoran pada sistem pipa di Jalan Ahmad Yani Kilometer 1, Kamis (25/11/2021), pukul 21.00 Wita.

DIREKTUR Operasional PDAM Bandarmasih, Supian, mengatakan kebocoran pipa ini didapat pihaknya dari informasi warga. “Tim segera melakukan perbaikan,” ujarnya.

Supian menyebut, pipa yang bocor berukuran 630 mm pipa PPC yang melayani Kecamatan Banjarmasin Barat, sehingga wilayah tersebut sebagian besar terdampak 6 Jam dan juga bisa juga lebih.

BACA JUGA: Mengalir Walau Tak 24 Jam, PDAM Bandarmasih Klaim Sudah Atasi Alalak Tengah dan Sungai Andai

Menurut dia, kebocoran pipa di Jalan Ahmad Yani memang sering terjadi. Ini lantaran infrastruktur yang terpasang sudah berusia 27 tahun sehingga rentan bocor. Dan pipanya juga rentan terhadap getaran dari atas, ini juga rentan bocor,” bebernya.

Supian pun berharap pihaknya dapat segera mengganti pipa yang sudah lawas dengan anggaran tahun 2022 mendatang. Saat ini, pihak PDAM sudah menyusun DED.

BACA JUGA: Mengalir Walau Tak 24 Jam, PDAM Bandarmasih Klaim Sudah Atasi Alalak Tengah dan Sungai Andai

“Mudah-mudahan tidak ada halangan atau masalah perizinan untuk penggalian pemasangan pipa di wilayah tersebut,” katanya.

Rencana penggantian pipa bermula dari Jalan Ahmad Yani Kilometer 1 menuju Jembatan Dewi. Ini untuk menggenjot pelayanan di Banjarmasin Barat serta Banjarmasin Utara.

“Jadi di sini ada dua pipa yakni 630 mm dan 400 mm insya allah tahun depan kita lakukan penggantian,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.