Wabup Inspeksi Jalan Lingkungan Desa Trinsing

0

WAKIL Bupati Sugianto Panala Putra meninjau jalan yang rusak akibat tergenang air di Desa Trinsing, yang videonya sempat viral di media sosial.

DALAM peninjauan, Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas PUPR M Iman Topik beserta jajarannya dan Kepala Dinas Pertanian, Syahmiludin Surapati, disambut Camat Teweh Selatan Asmuri dan Kepala Desa Trinsing, Selasa (23/11/2021).

Jalan yang tergenang air saat hujan turun merupakan jalan lingkungan yang dibangun di sepanjang irigasi Desa Trinsing.

BACA: Jalan Berlubang, Dinas PUPR Barito Utara Perbaiki Jalan Kandui-Majangkan

Kadis PUPR, M Iman Topik menjelaskan, jalan sepanjang 2,4 kilometer dan statusnya telah diserahkan oleh provinsi kepada kabupaten. Hal ini juga seperti laporan pihak desa, jalan tersebut saat ini juga digunakan sebagai penghubung antar desa oleh sebagian warga.

“Jalan ini memang untuk penghubung yang digunakan warga, tapi hanya sebagian saja. jadi bila ada hujan memang kondisinya agak kelihatan becek,” kata Iman Topik.

Selain itu kata dia, pemdes telah berkomunikasi dengan pihak ketiga untuk perbaikan jalan tetapi terkendala akibat hujan.

Kadis PUPR meminta agar pihak desa dapat membuat program kerjasama dengan pola kerja bersama atau kerja bakti. “Desa bertanggung jawab pada pembersihan rumput di jalan, PUPR pembersihan saluran irigasi dan untuk perbaikan jalan kerja bakti dari semua pihak dengan waktu yang dijadwalkan atau disepakati bersama,” pinta Topik.

BACA JUGA: Dinas PUPR Barut Rutin Membersihkan Jalan dan Minta Kesadaran Warga Akan Kebersihan

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, mengharapkan agar sesuatu yang bisa diatasi, dapat dikerjakan dengan kerjasama demi kemajuan bersama. “Saya juga menyampaikan pesan dari Bupati kepada aparat desa agar dapat memberikan sosialisasi kepada warganya,” kata Sugianto.

Terlebih saat ini anggaran pemerintah sangat terbatas, diharapkan aparat desa dapat memberikan arahan dan imbauan dengan baik kepada warganya. Wabup juga meminta agar kedepannya masyarakat berkoordinasi dulu dengan pihak terkait, agar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Selain itu Wakil Bupati bersama Kadis PUPR dan Camat Teweh Selatan meninjau pembangunan jalan alternatif dari Dusun Bangdep ke Desa Bintang Ninggi. Dimana jalan yang dibangun sepanjang 3,6 kilometer merupakan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah dari Balai Kementerian PUPR Prov Kalteng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.