Disdikbud Kalsel Tunggu Rekomendasi PTM Untuk 327 SMA dari Satgas Covid-19

0

KEINGINAN 327 SMA sederajat untuk segera melaksanakan Pertemuan Tatap Muka (PTM), menyusul 30 SMA yang telah melaksanakan PTM dari sebulan yang lalu, belum juga tercapai.

KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Selatan, HM Yusuf Effendi mengakui, telah memerintahkan sekolah sebelum melaksanakan PTM harus memenuhi syarat terlebih dahulu. “Syarat itu ada 6 macam, yang berkasnya dideadline Tangqal 17 November 2021,” katanya.

BACA: Jika Penuhi 6 Syarat, Disdikbud Kalsel Izinkan SMA Sederajat Gelar PTM Serentak

“Semua sekolah yang belum PTM sebanyak 327 sekolah itu, sudah memenuhi syarat semua dan berkasnya pun sudah saya terima,” sambungnya.

“Berkas tersebut sudah saya kirim ke Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel. Jadi kita dorong semua sekolah untuk PTM supaya pada saat memberikan izinnya. Makin terkontrol siapa yang belum siap, kalau yang siap benar silakan untuk PTM,” bebernya.

Mengingat rekomendasi belum didapat dari Satgas Covid-19 Kalsel, maka untuk PTM belum bisa terlaksana. “Untuk jelasnya, ini pastinya ada pada Sekretaris Satgas Covid-19 Kalsel, ungkap mantan Kadisdik HSS.

BACA JUGA: Ada Masalah di Aplikasi, Rekomendasi PTM untuk MAN 3 Masih Belum Terbit

Dihubungi Sekretaris Covid-19 Kalsel, Mujiat mengatakan, berkas PTM Sekolah SMA sederajat diajukan kepada Sekdaprov Kalsel Roy Rizal Anwar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel itu juga menambahkan, berkas yang diajukan kepada Sekdaprov belum turun. Dan direncanakan Senin (22/11/2021) akan dikonfirmasi lagi.

“Belum turunnya petunjuk dari Sekdaprov Kalsel, tentu saya belum bisa berkomentar banyak terkait PTM SMA sederajat itu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.