2 Atlet Faji Tabalong Lolos Seleksi Kejurnas Arung Jeram di Lampung

0

DUA atlet dari Federasi Arung Jeram (FAJI) Kabupaten Tabalong lolos seleksi provinsi (selekprov) atlet kontingen Kalimantan Selatan.

SELEKPROV telah dihelat Pengurus Provinsi Faji Kalsel di Irigasi Sungai Martapura berlangsung selama tiga hari guna persiapan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram di Lampung.

Kejurnas itu rencananya digelar di Sungai Way Besai, Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung pada 5-10 Desember 2021. Diketahui, dari 10 atlet Tabalong yang mengikuti selekprov tersebut, hanya dua atlet yang lolos menjadi perwakilan Kalsel.

Ketua FAJI Kabupaten Tabalong, Windi Maria mengatakan dua atlet Tabalong lolos selekprov tersebut akan segera berangkat pada Kejurnas Arung Jeram di Lampung.

“Tetapi kami masih belum menggelar rapat pengurus untuk membahas keberangkatan dua atlet, termasuk belum ada informasi lebih lanjut dari Pengrov FAJI Kalsel,” kata Windi kepada awak media, Senin (22/11/2021).

BACA : Gantikan Adi Kartika, Bandi Chairullah Terpilih Pimpin FAJI Kalimantan Selatan

Meski belum mendapat kabar, Windi menyebut pihaknya tetap berusaha memberangkatkan kedua atletnya. Terutama, untuk penyediaan dana transportasi dan akomodasi selama mengikuti kejurnas tersebut.

“Kami pengurus soal dana akan diupayakan dicari, baik bantuan dari pihak ketiga atau sumber dari mana pun,” kata Windi.

Menurut dia, mengenai kesiapan atlet, akan terus melaksanakan latihan rutin agar memaksimalkan mental dan fisik atlet sebelum nanti berlaga pada ajang berskala nasional.

“Yang jelas kita akan terus latihan di sini, mempersiapkan fisik dan lebih memantapkan teknik mereka,” ujar Windi.

BACA JUGA : Selesai Dilantik, FAJI Tabalong Target Raih Medali di Kejuaraan Porprov Kalsel

Dengan lolosnya dua atlet ke Kejurnas Arung Jeram di Lampung, Windi menegaskan hal itu sudah membanggakan baik untuk pribadi terkhusus bagi FAJI Tabalong. Untuk menghadapi kejurnas, Windi menyebut pihaknya tidak mematok target.

“Terpenting,  atlet yang bertanding dan  tetap mengerahkan kemampuan dengan maksimal. Dengan begitu, mendapat pengalaman tanding untuk pengasahan mental serta hal baru yang baik dan positif,” kata Windi.

Dalam Kejurnas Arung Jeram di Lampung pada pertengahan Desember 2021 nanti, dua atlet yang dikirim adalah  Fikri Aulia Risky akan bertanding di R4 Youth Putra. Sedangkan M Subehi Al Fazar akan bertanding R4 Junior Putra. Keduanya mewakili Tabalong atas nama FAJI Provinsi Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.