Kebakaran Di Kawasan Gang Sejiran Kelayan A

0

KAWASAN Kelayan A, Gang Sajiran, sekitar pukul 10.30 WITA digegerkan peristiwa kebakaran, Minggu (21/11/2021).

PERISTIWA yang mengagetkan warga Banjarmasin ini, terjadi di RT 08 dan RT 11 Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Diketahui, dalam beberapa minggu terakhir tidak terjadi peristiwa kebalaran di Kota Banjarmasin. Akan tetapi, ini tidak membuat anggota Damkar BPK dan PMK terlena. Kewaspadaan tetap menjadi respon utama dalam menaggulangi musibah kebakaran.

Kurang dari satu jam, relawan Damkar BPK dan PMK dapat menguasai kobaran api, yang awalnya diinformasikan cepat membesar. Walaupun saat kejadian keadaan cuaca masih cerah dan tiupan angin yang kencang, dilaporkan pula sumber air sangat terbatas.

Menurut salah seorang relawan, Khalik anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banjarmasin, merasa bersukur atas bantuan dan kerjasama yang solid para relawan Damkar BPK/PMK. “Alhamdulillah kejadian ini tak menelan korban jiwa, dan kobaran api cepat teratasi,” ujarnya.

Menurut data sementara yang dikumpulkan oleh relawan Tagana Banjarmasin, api menghanguskan 13 buah rumah. Dan Polsek Banjarmasin Selatan beserta Polres Banjarmasin telah mengamankan tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.