Bersaing dengan BHP, Rektor ULM Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Ketua KONI Kalsel

0

BURSA bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan, makin seru. Ini setelah, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi turut mendaftarkan diri sebagai kandidat ketua organisasi induk cabang olahraga itu.

SUTARTO Hadi merupakan Ketua Umum Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, dan menyerahkan berkas persyaratan sebagai bakal calon ke KONI Kalsel, pada Kamis (18/11/2021) malam.

Guru besar pendidikan matematika ULM ini pun menyerahkan sendiri ke Sekretariat KONI Kalsel di Komplek GOR Hasanuddin HM, Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin.

Anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kalsel, Noor Fathulliansyah mengungkapkan Sutarto Hadi telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon secara lengkap.

Menariknya, Sutarto pun akan bersaing dengan petahana, Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama (BHP) yang diketahui juga telah menyerahkan berkas pada hari terakhir pendaftaran.

BACA : Jelang Musorprov 2021, BHP-Paman Birin dan Rosehan Bakal Bertarung Rebutkan Ketua KONI Kalsel

Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketum KONI Kalsel, Ahmad Yunani memastikan  begitu berkas para kandidat dianggap lengkap, maka dilakukan verifikasi berdasar ketentuan yang sudah disepakati tim penjaringan.

Dalam postingannya di akun facebook, pemerhati olahraga Kalsel Syaiful Anwar menilai cukup menarik ketiak Rektor uLM mencalonkan diri jadi Ketua KONI Kalsel.

“Selama ini, yang menduduki jabatan Ketua KONI oleh Ketua DPRD Kalsel, Gubernur Kalsel terakhir dari kalangan pengusaha,” ucap Syaiful Anwar.

Menurut dia, kehadiran Rektor ULM cukup tepat dan membawa angin segar, mengingat prestasi olahraga Banua cukup terpuruk di PON XX di Papua beberapa waktu lalu, hanya meraih empat medali emas.

BACA JUGA : Fide Master Miftah Vs Master Nasional Raihan di Final Catur Cepat ULM

“Raihan emas ini sepengetahuan saya merupakan yang terburuk selama keikutsertaan di PON. Pecinta olahraga Banua sangat berharap, Ketua KONI yang terpilih benar-benar ingin memajukan olahraga dan menempatkan orang-orang yang tepat dalam struktur kepengurusan inti,” ucap Anwar.

Syaiful Anwar mengatakan tidak ingin mendahului, ketika Sutarto Hadi terpilih Ketua KONI sekaligus sebagai Rektor ULM, maka bisa memaksimalkan dan memberikan kepercayaan penuh ke dosen-dosen JPOK untuk memaksimalkan menempati posisi penting.

BACA JUGA : PON Papua 2021, Kalsel Siapkan Anggaran Rp 17 Miliar

Terutama, di Pembinaan Prestasi (Binpres), Penelitian Pengembangan (Litbang) dan lain-lain di KONI Kalsel. Yang merupakan perpaduan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat penting memacu prestasi olahraga Banua supaya bisa bangkit.

“Pak Sutarto juga punya jalinan kuat ke pemerintahan dan pihak swasta, sehingga mempermudah dalam mengatasi pendanaan dan lain-lain,” kata Syaiful Anwar.

Terlepas itu semua, sebagai pecinta olahraga, Syaiful mengatakan hanya mendoakan semoga, Ketua KONI Kalsel yang terpilih nanti bisa membangkitkan olahraga Kalsel dengan mendulang lebih banyak medali emas di PON XXI mendatang.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.