Pasar Agribisnis di Haruai Tabalong Mulai Beroperasi, Bank Mandiri Beri Dukungan

0

PASAR Agribisnis di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong mulai beroperasi terhitung sejak Senin (15/11/2021).

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, pun turut meninjau aktivitas jual beli. Ajang soft launching pasar agribisnis ini dibungkus dengan bazar UMKM, pameran batik, perpustakaan keliling, dan lainnya.

Usai melakukan interaksi, Bupati Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa pihaknya kedatangan tamu Regional CEO Kalimantan PT BANK Mandiri (Persero) Tbk, Region IX Kalimantan, Jan Winston Tambunan.

Kedatangan pihak Bank Mandiri Regional Kalimantan tersebut, sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya di Banjarmasin. Karena melihat potensi perkonomian di Tabalong sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

“Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, saya ucapkan terimakasih atas kedatangannya hadir kesini,” katanya saat di wawancarai.

BACA JUGA: Kadisdag Kalsel Apresiasi Keberadaan Pasar Agribisnis di HSS

Sementara itu, Jan Winston Tambunan menjelaskan kedatangan pihaknya ke Pasar Agribisnis sebegai bentuk dukungan kegiatan perokonomian yang terkait dengan UMKM.

“Termasuk juga petani-petani yang juga perlu support dari perbankan, seperti rekan-rekan kita tadi yang sudah membawa hasil panennya,” katanya melanjutkan ucapan bupati.

BACA JUGA: Gandeng Pangkalan LPG, Disdagri Tanbu Geber Operasi Pasar di 7 Kecamatan

Menurutnya, untuk tindaklanjut yang akan dilakukan, pihaknya akan akan bentuk kerjasama. “Saat ini kalau para petani tadi membutihkan modal, saya sangat terbuka di Bank Mandiri akan support,” ungkapnya.

Sebagai salah satu Bank BUMN, tambah Jan Winston yang berperan sebagai agen pembangunan atau agent of development.

“Jadi Bank Mandiri sendiri, tidak bisa lepas dari sana, serta kami juga harus memberikan waktu dan pikiran kami kepada seluruh masyarakat yang membutuhan permodalan,” tambahnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.