Paman Birin Nyanyikan Hymne Guru Di HUT PGRI Ke 76

0

PERINGATAN HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 tingkat Provinsi Kalsel, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyanyikan Hymne Guru.

MOMEN ini sontak diikuti dan dinyanyikan bersama oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada peringatan tersebut, Senin (15/11/2021) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Bagi gubernur yang akrab disapa Paman Birin, Hymne Guru sangat luar biasa, dan memiliki makna yang mendalam bagi dirinya.

“Bagi saya, guru sangat luar biasa. Jasa-jasanya tidak akan pernah dilupakan. Saya dan kita semua yang berada di sini, tidak lepas dari peran dan jasa dari seorang guru,” ucapnya tulus.

BACA: Sambil Terisak Paman Birin Bacakan Dua Puisi Di Hari Pahlawan

Di momen ini pula, Paman Birin teringat waktu menjadi siswa SMP. Ia bercerita perjuangan untuk sekolah, meski dengan keterbatasan ekonomi keluarganya.

Paman Birin bercerita, setiap hari diberi uang jajan sekolah oleh orang tuanya sebesar Rp 50, sementara ongkos pergi ke selolah yang pada waktu itu naik getek sebesar Rp 25. Sehingga uang jajannya hanya cukup untuk biaya transportasi pergi dan pulang.

Namun berkat kegigihan dan tekadnya untuk mengenyam pendidikan, Paman Birin tetap bersekolah. Ia tidak segan dan tidak malu untuk membantu para gurunya mengerjakan sesuatu.

“Alhamdulillah, berkat saya rajin membantu guru, terkada saya dapat uang jajan dari guru, bahkan SPP saya dibayarkan oleh guru,” kenangnya.

BACA JUGA: IGTKI PGRI Gelar Konferensi, Wujudkan Generasi Berakhlakul Karimah

Paman Birin berharap, dari peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 tingkat Prov Kalsel, dapat menjadi semangat bagi para guru untuk terus mengabdi dan mendidik generasi banua.

Paman Birin juga terus mendorong kesejahteraan bagi para guru, khususnya bagi guru honorer maupun PTT.

Salah satunya bekeja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan bagi para guru honorer dan PTT yang tergabung dalam PGRI Prov Kalsel dan dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Sementara Ketua PGRI Prov Kalsel, HM Hatta HS menyampaikan terima kasih atas kepedulian Paman Birin terhadap para guru.

Ia bersama anggota akan terus berupaya untuk mengingkatkan kesejahterana dan profesionalitas para guru di Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.