Melalui Musprov Luar Biasa, Sahbirin Noor Dipilih Jabat Ketua KORMI Kalsel

0

SETELAH cukup lama kosong, akhirnya Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) punya nakhoda tetap.

KETETAPAN tersebut, setelah dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprov LB) yang digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (14/11/2021) memilih secara aklamasi figur H Sahbirin Noor untuk memimpin KORMI priode 2021 -2025.

Di Musprov yang juga dihadiri Ketua Umum KORMI Pusat, Hayono Isman, mengaku turut bersyukur melalui prosesnya, telah ditetapkannya Ketua Umum KORMI Kalsel yang baru,

Uniknya, untuk pertama kali KORMI provinsi dipimpin oleh seorang nomor satu atau gubernur. Tentunya menjadi sejarah tersendiri bagi organisasi yang membayangi cabang olahraga tradisional tingkat provinsi itu.

“KORMI nasional tentunya bergembira dan bersyukur karena untuk pertama kalinya, dimana Kormi provinsi dipimpin oleh seorang gubernur,” kata Hayono Isman.

BACA : Enam Kepengurusan KORMI Kab/Kota Dilantik, Sahbirin Noor Diusulkan Pimpin KORMI Provinsi

Diapun berharap H Sahbirin bisa membawa KORMI Kalsel ke tingkat yang lebih tinggi dan menjadi suatu gerakan masyarakat yang membudayakan dan melaksanakan olahraga bagi kesehatan dan kebugaran di Kalsel.

Mewakili ketua terpilih yang berhalangan hadir, Wakil Ketua II KORMI Kalsel, Muhammadun mengatakan, sebelumnya dirinya telah menerima mandat dari  H Sahbirin Noor yang bersedia untuk dipilih menjadi Ketua KORMI Kalsel. 

Ada pun dalam proses musprolub, menurut dia, dari induk organisasi maupun pengurus KORMI provinsi bersama – sama besepakat secara aklamasi memilih Sahbirin Noor atau gubernur yang akrab disapa Paman Birin menjadi ketua KORMI Kalsel  untuk masa mendatang.

BACA JUGA : Memegang Sabuk Hitam Kehormatan DAN IV, Ibnu Sina Pimpin FKTI Kalsel

Terkait pelantikan ketua terpilih? Muhammadun menyebut minta waktu seminggu ini dan mencoba dengan suasana lain yang memang menjadi ikon daerah seperti di Kiram yang memiliki suasana yang berbeda.

Menurut Kabid SMA Disdik Provinsi Kalsel ini, Kormi yang dilihat juga sebagai bentuk olahraga masyarakat yang sangat digemari yang menjadi permainan sehari hari selama ini.

Selain dari masyarakat, yaitu peserta didik akan diinstruksikan kepada satuan pendidikan untuk mengadakan unit kegiatan peserta didik dalam hal olahraga masyarakat yang merekreas Indonesia.

Kepala Bidang Pembedayaan Olahraga Dispora Provinsi Kalsel, M Nasir berharap KORMI Kalsel ke depan bisa membuat agenda jangka pendek dan jangka panjang  termasuk menyongsong Fornas di Palembang tahun 2022 mendatang dengan persiapan yang baik.

“Makna penting terpilihnya ketua hari ini agar persiapan kita pada even nasional nanti benar benar akan membuahkan hasil yang baik,” pungkas M Nasir.(jejakrekam)

Penulis Zulvan R
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.