Jelang Harjad HSS ke-71, Disporapar Gelar Senam Sehat dan Sepeda Santai Berhadiah

0

JELANG Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-71 pada 2 Desember 2021 mendatang, serangkaian acara pun digeber untuk memeriahkannya.

BEBERAPA even terpaksa ditunda akibat hantaman pandemi Covid-19. Kali ini dengan adanya tren penurunan kasus harian Corona, Pemkab HSS tengah mempersiapkan hajatan besar.

Salah satunya yang akan dihelat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS berupa senam sehat dan sepeda santai pada Minggu (21/11/2021) mendatang.

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporapar Kabupaten HSS, Abdul Qodir menerangkan untuk mengikuti dua lomba telah dibuka pendaftaran sejak 10 November dan berakhir pada 19 November 2021.

“Karena masih pandemi, terpaksa kita batasi jumlah peserta yang ikut agar tak menimbulkan kerumunan. Peserta dibatasi hanya 500 orang yang merupakan warga asli HSS,” kata Abdul Qodir kepada awak media di Kandangan, Minggu (14/11/2021).

BACA : Anggaran Pilkada 2024 Disiapkan Rp 50 Miliar, Komisi I DPRD Kalsel Monitoring KPU HSS

Ia menerangkan para peserta diwajibkan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sejak mendaftar hingga menunjukkan bukti sudah divaksin.

“Para peserta juga wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi di ponselnya. Sebab, nanti pada pintu masuk ke Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan akan dipasang barkot untuk mendeteksi semua peserta yang hadir,” tutur Qodir.

Ia menjelaskan dalam even itu, seluruh peserta nantinya mengikuti senam sehat dilanjutkan dengan sepeda santai. Rute sepeda santai star dari Lapangan Lambung Mangkurat hingga keliling Kota Kandangan kurang lebih lima kilometer untuk jaraknya.

BACA JUGA : Asyik Perankan Alur Mamanda Tubau, Guru SMP di HSS Siap Transfer Ilmu ke Siswa

Menurut Qodir, bagi yang beruntung saat pencabut nomor peserta akan mendapat hadiah kejutan seperti  kipas angin, dispenser, televisi laptop dan beberapa unit sepeda santai.

Qodir menjelaskan para warga HSS yang ingin mendaftar sebagai peserta bisa menghubungi Kantor Disporapar HSS di Jalan Jenderal Sudirman, Hamalau Kecamatan Sungai Raya, Kantor Pos serta Radio Amandit FM.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.