Husairi Abdi

Layani Rute Muara Teweh-Banjarmasin, 22 November nanti Lion Air Terbang Perdana dari Bandara HM Sidik

0

PT LION Air dipastikan akan segera beroperasi di Bandara Haji Muhammad (HM) Sidik, Barito Utara, Kalimantan Tengah. Rute penerbangan dari Muara Teweh ke Banjarmasin atau ke Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru segera direalisasikan.

RENCANANYA pada 22 November 2021 nanti, penerbangan perdana itu akan dilakukan pesawat dari maspakai Lion Air. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Utara dengan Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik serta instansi terkait di Muara Teweh, Kamis (11/11/2021).

Kepala Dishub Barito Utara, Fery Kusmiadi mengatakan persiapan untuk rencana penerbangan perdana Lion Air di Bandara Haji Muhammad Sidik harus matang.

“Apalagi, Lion Air berencana melakukan penerbangan perdana dari Muara Teweh ke Banjarmasin pada 22 November 2021 nanti,” ucap Fery Kusmiadi, usai rapat persiapan.

BACA : Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Teweh

Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Endang Setiawan memastikan kesiapan untuk pengoperasian bandara untuk pesawat komersil besar milik Lion Air.

Menurut dia, sangat penting untuk persiapan karena jika Lion Air sudah bisa memiliki skedul penerbangan yang jelas, terutama ke Banjarmasin, maka kebutuhan masyarakat Barito Utara dan sekitarnya untuk moda transportasi udara bisa terpenuhi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Barito Utara, Mochamad Ikhsan pun mendukung rencana terbang perdana Lion Air di Bandara Haji Muhammad Sidik.

BACA JUGA : Bandara Haji Muhammad Sidik Resmi Beroperasi dengan Rute Perdana Palangkaraya-Muara Teweh

“Kami akan segera sosialisasikan ke masyarakat luas melalui spanduk, baliho, media sosial resmi kepemerintahan dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Batara FM nantinya,” kata Ikhsan.

Dengan begitu, beber dia, masyarakat Barito Utara bisa mendapat informasi yang valid karena bersumber dari pemerintah daerah.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menekankan agar rencana penerbangan perdana Lion Air dengan rute Muara Teweh ke Banjarmasin itu bisa berjalan lancar.

Apalagi, hal itu juga didukung pihak Kementerian Perhubungan serta lainnya untuk layanan penerbangan nantinya di Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.