Kolaborasi Pentahelix Penting untuk Bangun Kota Banjarmasin

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, membeberkan pentingnya semuah pihak menerapkan kolaborasi model pentahelix untuk membangun kota seribu sungai jadi lebih baik.

MODEL kolaborasi ini melibatkan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Menurutnya, pola ini layak untuk terus digenjot dalam pembangunan kota.

“Sebuah kota, sebuah daerah, harus menjadikan kolaborasi menjadi kata kunci,” kata Ibnu ketika menghadiri pelaksanaan komitmen SMKN 2 Banjarmasin dengan Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA) dan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin, Kamis (11/11/2021).

BACA JUGA: Kunjungi Uniska, Ibnu Ajak Semua Pihak Kolaborasi Bangun Kota Banjarmasin

Menurut Ibnu, apa yang dilakukan SMKN 2 merupakan contoh penerapan kolaborasi model pentahelix.

Ia kemudian mengapresiasi seluruh pihak yang memberikan kesempatan kepada bidang pendidikan untuk bisa mengisi kebutuhan akan sumber daya manusia dan diharapkan apa yang menjadi kebutuhan dunia kerja itu bisa diantisipasi oleh dunia pendidikan.

“Sehingga oleh karena itu bisa diwujudkan bersama-sama dan anak-anak kita tidak diragukan lagi bahwa dia punya kompetensi , dia punya kemampuan dan ini tidak lepas dari koloborasi dan sinergi,” ungkapnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.