Cetak Sejarah, Ahmad Pemuda asal Jejangkit Raih Gelar Atak Batola 2021

0

ADA rasa bangga dirasakan Camat Jejangkit, Mukti Wahono. Ini setelah, Ahmad pemuda asal Kecamatan Jejangkit bisa mencetak sejarah meraih gelar Atak Barito Kuala (Batola) 2021.

DALAM even gelaran Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Batola dalam pemilihan Atak-Diang 2021, Ahmad masuk ke babak grand final.

Dia berhasil menyisihkan 10 kontestan lainnya dalam pemilihan Atak-Diang tahun 2021 Duta Wisata Kabupaten Batola yang dihelat di Gedung Serbaguna Marabahan, Kamis (11/11/2021).

Saat ini, Ahmad tercatat sebagai mahasiwa semester I Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB). Kegembiraan Ahmad bisa meraih gelar prestius di level kabupaten itu disuarakan Camat Jejangkit, Mukti Wahono.

Bukan tanpa alasan, Mukti menyebut sudah sekian tahun even tahunan itu digelar dI Batola, wakil dari Jejangkit hanya bisa bertahan di babak penyisihan, tidak memasuki puncak dari perhelatan itu.

BACA : Komisi III DPRD Kalsel Pantau Ruas Jalan Jejangkit–Martapura Lama

“Ahmad yang ditetapkan sebagai Atak Batola tahun 2021 bersama  Dewi Noor Arsyila sebagai Diang Batola dari Marabahan akan mewakili kabupaten ini di tingkat provinsi,” tutur Mukti kepada jejakrekam.com, Kamis (11/11/2021).

Ahmad dan Dewi Noor Asyila sebagai Atak-Diang Batola 2021 berhak untuk berlaga pada pemilihan Nanang-Galuh Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2022 mendatang.

Atas prestasinya, Ahmad pun diganjar hadiah, piagam penghargaan dan tropi, termasuk uang pembinaan dari Pemkab Batola dan Bank Kalsel.

“Sebagai Camat Jejangkit, tentu secara pribadi saya merasa bangga. Apalagi, ada warga Jejangkit yang bisa eksis menunjukkan jati dirinya,” tutur Mukti.

BACA JUGA : Panen Perdana Padi Siuti, Tim Riset ULM Berhasil Ubah Sawah Jejangkit

Menurut dia, Kecamatan Jejangkit diwakili Ahmad pun telah membuktikan  juga tak kalah dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Batola.

Mukti pun berharap keberhasilan Ahmad ke depan bisa memacu dan memicu generasi muda lainnya di Kecamatan Jejangkit.

“Untuk tahun depan, kami juga akan siapkan sosok calon Atak dan Diang asal Jejangkit yang bisa memenuhi kriteria atau syarat audisi tahunan dari Disporbudpar Kabupaten Batola itu,” imbuh Mukti.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.