Anggaran Pilkada 2024 Disiapkan Rp 50 Miliar, Komisi I DPRD Kalsel Monitoring KPU HSS

0

MONITORING persiapan tahapan dan pendanaan pilkada serentak 2024, Komisi I DPRD Kalsel langsung menyambangi Kantor KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Kandangan, Selasa (9/11/2021).

KETUA KPU Kalsel Sarmuji saat mendampingi rombongan Komisi I DPRD Kalsel menjelaskan KPU provinsi dan kabupaten/kota se-Kalsel telah menyusun rancangan anggaran yang akan di ajukan kepada Pemerintah Daerah beserta sharing penganggaran untuk pilkada serentak 2024 di Kalsel.

Senada itu, Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah. Terhitung, sejak September 2021 dengan intens beberapa kali melakukan rapat dengan Pemkab dan DPRD HSS.

“Alhamdulillah, sudah disahkan peraturan daerah (perda) untuk anggaran cadangan pilkada 2024 dengan total anggaran sekitar Rp 50 miliar,” terang Nida.

BACA : Susun Anggaran, KPU HSS Siapkan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024

Atas dasar itu, KPU HSS mempunyai kekuatan dukungan dana dari pemerintah daerah. Termasuk, kesiapan menjalankan tahapan pilkada dan pemilu 2024 turut disokong Komisi I DPRD Kalsel.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Hj Rachmah Norlias mengatakan bersyukur bahwa KPU HSS telah menyusun persiapan dana yang dirancang untuk tiga tahun anggaran. Totalnya dana hibah mencapai Rp 50 miliar untuk menyongsong suksesi 2024 nanti.

“Alhamdulillahl untuk KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini kelihatan sudah siap. Bahkan, perda tentang dana cadangan ini sudah diketuk tinggal menunggu pengesahan dari Pemprov Kalsel saja,” ujar Rachmah.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.