310 Warga Desa Bayansari Kecamatan Angkasa Disuntik Vaksin

0

DI LUAR dugaan, 310 warga Desa Bayansari, Kecamatan Angsana ikut bervaksin, yang semula ditargetkan hanya 200.

MENURUT Kepala Desa Bayansari, Atum mengatakan peningkatan ini dilatarbelakangi oleh antusiasme warga yang ingin memvaksinkan diri. Pihaknya hanya memberikan imbauan dan juga arahan lokasi tempat vaksinasi.

“Antusias warga ini juga didukung oleh pola jemput bola atau sistem door to door, sehingga target yang diharapkan bisa tercapai,” kata Kades Bayansari Atum pada Selasa (9/11/2021).

Sementara itu Plt Camat Angsana, Liana Hamita menyampaikan, program vaksin jemput bola ini bertujuan mendekatkan layanan kepada masyarakat di setiap desa. Ini adalah langkah strategis dan merupakan upaya untuk mengejar capaian vaksin bagi warga.

BACA: Tanbu Vaksinasi Dua Desa di Kecamatan Sungai Loban

“Dengan cara ini merupakan hasil kajian dan kesepakatan semua pihak, baik muspika, nakes dan pemdes. Dan ini terbukti efektif menggenjot antusiasme warga untuk mengikuti vaksin,” ujarnya.

Sementara Danramil Angsana, Kapten Aris PH mengungkapkan selaku pemegang komando TNI di wilayah Kecamatan Angsana, senantiasa siap mendukung program vaksinasi ini.

“TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa selalu siap membackup seluruh kegiatan penanganan covid-19 ini, demi mensukseskan program vaksin bagi warga,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.