Pengedar Narkoba Pelabuhan Speed Tanah Bumbu Ditangkap

0

APES dialami pria bernama AS (38) warga Jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Saat asik berada di rumahnya jajaran Satresnarkoba Polres Tanbu langsung menggerebek.

MENURUT Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST, melalui Kasi Humas Polres Tanbu AKP HI Made Rasa mengatakan, penangkapan tersangka pada Minggu (7/11/2021), sekitar pukul 01.00 WITA di jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu.

Menindak lanjuti laporan, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu melakukan penyelidikan di lokasi, sehingga didapati kepastian tim langsung melakukan penggrebekan di rumah pelaku.

BACA: Sabu Disinyalir Masuk Melalui Jalur Perairan dan Dikendalikan Dari Luar Kalsel

“Jadi saat tahu ada petugas ke rumahnya, pelaku ini sempat membuang 1 paket narkotika jenis sabu di samping rumahnya. Saat digeledah di dalam rumahnya ditemukan lagi 2 paket sabu lainnya yang disimpan pelaku di dalam kuas cat,” Kata Made, Selasa, (9/11/21).

Pada saat digerebek di rumahnya dan ditemukan sejumlah paket sabu bersama barang bukti lainnya berupa 3 paket narkotika jenis sabu seberat 9,45 gram, bungkus plastik klip, timbangan digital, sendok plastik, dompet kecil, pipet dan bong.

“Uang tunai dari hasil penjualan narkoba sebesar satu juta Rupiah bersama satu unit HP milik pelaku,” ujarnya.

Mendapati barang bukti petugas langsung megelandang pelaku ke Mapolres Tanbu untuk proses lebih lanjut. AS merupakan salah satu residivis kasus Narkotika di wilayah hukum Tanbu.

Kini, pelaku mendekam di Mapolres setempat untuk mendapatkan proses lebih lanjut lagi dan mempertanggungjawabkan perbuatanya.(jejakrekam)

Pencarian populer:kriminal bangkanai
Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.