Paman Birin Ingatkan Warga yang Sudah Vaksin Harus Tetap Patuh Prokes

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengingatkan warga agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, meski sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

HAL tersebut disampaikan Sahbirin saat meninjau vaksinasi di SMAN 4 Banjarmasin dan SMAN 2 Banjarbaru, Senin (8/11/2021). “Kami sangat terima kasih kepada semua pihak yang terus bersemangat menggeloarkan kegiatan vaksinasi,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin bilang, vaksinasi untuk kalangan pelajar terutama di tingkat SMA juga perlu ditingkatkan. Ini karena mereka bakal mengikuti proses pembelajaran tatap muka (PTM).

“Vaksinasi memang salah satu upaya menjaga kekebalan tubuh untuk menangkal serangan virus seperti covid-19 yang sudah terjadi hampir dua tahun terakhir. Pokoknya jangan sampai lengah, tetap waspada. Tentu saja kita tidak ingin ada gelombang susulan covid 19,” ingatnya.

BACA JUGA: Masih Rendah, Paman Birin Instruksikan Vaksinasi di HST Segera Dipercepat

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Banjarmasin, Tumiran menyatakan, vaksinasi tidak saja dilakukan bagi kalangan siswa setempat, namun melibatkan masyarakat yang berada tidak jauh dari lingkungan sekolah.

Vaksinasi tersebut ujarnya, dalam rangka upaya sekolah untuk bisa melakukan PTM terbatas yang sudah ditunggu-tunggu para siswa dan dewan guru selama ini.

“Sampai saat ini, siswa SMAN 4 Banjarmasin yang sudah tervaksin tahap 1 mencapai 717 dari 848 siswa dan sisanya yang belum di vaksin karena alasan tertentu seperti tensi tinggi dan baru sembuh dari sakit. Sedangkan hari ini Insya Allah semuanya akan divaksin,” kata Tumiran.

Tumiran mengaku SMAN 4 Banjarmasin sangat siap karena sudah menyiapkan sarana protokol kesehatan dan mengatur jarak siswa yang belajar, serta mengatur jadwal PTM. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.