Adaro Logistik Bagikan 1.000 Vaksin di Kotabaru

0

IKHTIAR PT Adaro Energy Tbk bersama sejumlah entitas perusahaan yang bernaung di bawahnya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 terus berlangsung.

USAI 15.000 dosis vaksin disebar di Balangan, Tabalong, Barsel, Bartim, dan HSU, giliran 1.000 dosis vaksin lainnya disalurkan ke Kotabaru, tempat Indonesia Bulk Terminal (IBT) beroperasi. IBT merupakan satu unit usaha yang berhimpun pada Divisi Adaro Logistik.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (6/11/2021) di Puskesmas Pulau Laut Selatan itu, secara langsung dihadiri Bupati Kotabaru H Syayed Djafar Al Idrus beserta jajaran, Kepala Divisi Operasi IBT Yan Agus, External Relation Head Adaro Logistik Iwan Wiranto, serta Camat Pulau Laut Selatan H Muhammad Yusuf.

Menurut Iwan Wiranto, 1.000 vaksin gratis tersebut, merupakan rangkaian berkelanjutan dari program Adaro Berjuang untuk Indonesia, dengan lebih dulu memberikan konsentrator oksigen, ambulance, logistik, obat-obatan, juga dukungan bagi para tenaga medis yang disalurkan melalui BPNB.

“Upaya ini kami lakukan dengan niat tulus, agar masyarakat terbebas dari bahaya Covid-19. Melalui program ini, kami berharap agar semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin, dan aktifitas bisa kembali normal,” terang Iwan.

BACA : Bantu Tabalong Turunkan Level PPKM, Adaro Suplai 5.500 Dosis Vaksin Covid-19

Sebagai bagian program Adaro Berjuang untuk Indonesia, lanjutnya, 1.000 vaksin tahap pertama ini, akan menyasar 3 kecamatan di sekitar wilayah operasional IBT, Tanjung Selayar, Pulau Laut Selatan, dan Pulau Laut Barat. “Sedangkan untuk tahap kedua, dijadualkan berlangsung pada 27 November 2021 nanti,” pungkas Iwan.

Adaro sebagai perusahaan nasional yang beroperasi di Indonesia berkomitmen untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN). Komitmen Adaro ini diwujudkan melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” yang dimulai sejak Maret Oktober 2021.

BACA: Tingkatkan Imunitas, Balangan Mendapat 9000 Dosis Vaksin dari PT Adaro

Adaro telah memberikan bantuan senilai total Rp 88,6 Miliar. Adaro senantiasa hadir berjuang  bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini. Adapun dukungan yang diberikan Adaro antara lain berupa:

– Bantuan senilai Rp 22,75 miliar yang diberikan melalui BNPB selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) pada 2020 dan 2021.

– Adaro juga menyediakan dana khusus untuk memastikan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah operasional antara lain bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) membangun fasilitas laboratorium PCR serta kelengkapan rumah sakit perawatan pasien Covid-19 termasuk ICU juga bantuan armada 28 unit ambulance khusus bagi pasien Covid-19 senilai Rp 20,8 miliar.

BACA JUGA : Penghargaan Kementerian ESDM di Ulang Tahun Adaro

– Pemberian 15.000 vaksin gratis untuk lima kabupaten di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah senilai Rp 20 miliar.

– Berkolaborasi membuat Rumah Oksigen Gotong Royong senilai Rp 15 miliar.

– Bantuan 1.000 konsentrator Oksigen sebesar Rp 12,6 miliar.

– Bantuan ventilator ke Rumah Sakit di Indonesia senilai Rp 9,1 miliar.

– Bantuan 1 juta masker medis dan non medis kepada seluruh karyawan serta para warga kabupaten-kabupaten di sekitar wilayah kerja Adaro senilai Rp 4,1 M.

– Bantuan APD senilai Rp 2,6 miliar, dan lainnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:Yabn
Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.