Menyasar Lansia, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Percepat Herd Immunity

0

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi langsung turun kelapangan meninjau langsung pelaksanaan vaksinisasi di puskesmas yang ada di Kecamatan Banjarmasin Utara.

DENGAN menyasar para lansia, Puskesmas Alalak Tengah dan Puskesmas Alalak Selatan yang menggelar vaksinasi massal, di Sasana Krida Karang Taruna (SK2T) di Jalan HKSN 30 Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan vaksinisasi massal itupun langsung dibuka secara simbolis oleh Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin dengan menyuntikan vaksin kepada peserta.

BACA: Percepat Herd Immunity Banjarmasin, Paman Birin Gelorakan Program Vaksinasi Bergerak

Machli mengatakan, kasus covid-19 di Banjarmasin sudah mengalami penurunan, ia berharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, untuk kekebalan tubuh terhadap covid-19 juga sebagai syarat untuk penerbangan domestik dan syarat untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah,” jelasnya.

Diketahui, sasaran peserta lansia yang di targetkan ada 250 orang, Alhamdulillah kegiatan ini sukses berjalan dengan lancar, sehingga bisa tercapai Herd Immunity (kekebalan komunal) para Lansia di Kota Banjarmasin,” imbuhnya

Vaksinisasi massal bagi para lansia ini, adalah kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, yakni dilaksanakan oleh Puskesmas Alalak Tengan dan Puskesmas Alalak Selatan beserta Lembaga Bina Bakti Taruna (LB2T).(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.