Usai Rehab Tribun SKB Mulawarman, Giliran Lintasan Atletik Dibenahi

0

FASILITAS olahraga di Banjarmasin terus dibenahi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satunya adalah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman di Komplek Pelajar Mulawarman, Teluk Dalam, Banjarmasin.

USAI rehab berat yang menelan dana Rp 1,2 miliar pada APBD Provinsi Kalsel tahun 2011, ternyata proyek itu akan segera berlanjut. Dulu pada 2011, proyek rehab berat tribun SKB Mulawarman berada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalsel ini digarap kontraktor pelaksana, CV Mitra Perkasa.

Kemudian berlanjut lagi pada proyek rehabilitasi lapangan SKB Mulawarman senilai Rp 900 juta bersumber dari APBD Kalsel 2019. Tak cukup hanya itu, ternyata pada APBD Perubahan 2020 dikucurkan lagi dana Rp 700 juta untuk proyek rehab gedung SKB Mulawarman.

Nah, begitu rampung, lapangan sepakbola itu pun digunakan untuk laga eksbisi antara Dispora Kalsel, PWI Kalsel dan Allstar pada Juli 2021 lalu.

BACA : Sudah Telan Dana Puluhan Miliar dari APBD Kalsel, Kapan Renovasi Stadion 17 Mei Selesai?

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah pun mengakui lapangan sepakbola SKB Mulawarman sudah menenuhi standar nasional. Ini karena rumput lapangan bola itu didatangkan langsung dari Tangerang, Banten.

Nah, kini lapangan maupun gedung olahraga SKB Mulawarman telah menjadi salah satu sarana olahraga dikelola Pemprov Kalsel di Banjarmasin. Ada beberapa fasilitas lainnya seperti GOR Hasanuddin HM, Lapangan Kayutangi hingga Stadion 17 Mei Banjarmasin merupakan aset milik Pemprov Kalsel.

Hermansyah pun menyebut pada tahun 2022 nanti akan diusulkan untuk revonasi lapangan atletik yang masuk komplek SKB Mulawarman.

“Tahun depan, lintasan atletik itu akan dipasang tartan seperti karpet sintetis yang merupakan standar nasional,” kata Hermansyah dikutip dari MC Kalsel, Sabtu (6/11/2021).

BACA JUGA : Lapangan Kayutangi Dibuka, Klub-Klub Amatir Sepakbola Mulai Latihan Rutin

Untuk tahun ini, mantan Kepala Diskominfotik Banjarmasin ini mengakui lintasan atletik itu telah dicor beton, sehingga kondisi jauh lebih baik dibandingkan dengan permukaan tanah.

“Anggaran renovasi lapangan SKB Mulawarman ini menelan dana Rp 200 juta untuk pengecoran. Tahun depan dilanjutkan dengan pemasangan tartan atau karpet sintetis, sehingga sudah memenuhi standar untuk menggelar even cabor atletik seperti lari dan lainnya,” tutur Hermansyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.