Rebut Suara Mayoritas, Dedy Unjang Terpilih Lagi untuk Kedua Kalinya Jabat Kades Warukin

0

ADA cerita menarik dari even pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 64 desa di Kabupaten Tabalong pada Jumat (5/11/2021).

SEPERTI Dedy Unjang, sang petahana ini kembali meraup suara terbanyak dan terpilih untuk kedua kalinya sebagai Kepala Desa Warukin, Kecamatan Tanta.

Pesaing Dedy Unjang adalah Agustius K yang berebut suara pemilih dari desanya. Saat proses pengumuman, pendukung dari kedua calon dengan tertib menantikan hasil yang akan ditampilkan pada slide di layar oleh panitia pelaksana.

Berdasar data, Dedy Unjang mendapat perolehan sebanyak 681 suara. Sedangkan, Agustius K pesaingnya memperoleh 476 suara dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 1.738 orang. Sistem pemilihan menggunakan metode e-Voting di empat tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Warukin.

BACA : Gunakan Jaringan LAN, Tiga Desa di Tabalong Terapkan Pilkades E-Voting

Usai merebut suara pemilih terbanyak, Dedy Unjang mengatakan  saat ini, masyarakat masih memberikan kepercayaan untuk melanjutakan pembangunan Desa Warukin.

“Dalam hal ini, kami tidak meminta, tetapi semua adalah kepercayaan dari seluruh masyarakat warukin,” katan Dedy.

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan mandat kepadanya. “Kami akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, juga melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,” ucapnya.

Dedy juga mengungkapkan, ada dua hal pokok dalam menjalani pemerintahan di desa. “Yang pertama, perjalan pemerintahan desa diatur oleh undang-undang dan pemerintah daerah. Kedua adalah masyarakat yang mempunyai kekuatan penuh atas keinginan membangun desa ini,” ungkapnya.

BACA JUGA : 6 November Nanti, 64 Desa di Tabalong Gelar Pilkades Serentak

Masih menurut dia, dua hal itu yang harus disatukan dan dijalankan agar semua berjalan dengan baik. Ia menegaskan kepercayaan yang telah diberikan akan dipusatkan untuk membangun desa dan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Itulah kenapa kami berani ikut kembali dalam pilkades 2021 ini, karena kami masih punya keinginan dan impian lebih jauh lagi terhadap desa ini,” kata Dedy.

Terakhir, ia mengajak masyarakat agar bersama-sama membangun Desa warukin ini, karena masih perlu perjuangan yang lebih besar lagi

“Dan semua itu, kami tidak dapat berjalan sendiri, tidak dapat berjalan dengan pemerintah yang hanya beberapa orang saja, tetapi kita berjalan dengan seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.