Andalkan Politik Tanpa Mahar, Nasdem Yakin Bisa Lahirkan Pemimpin Berkualitas

0

HADIR sebagai parpol pendatang baru pada Pemilu 2014 lalu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terbilang sukses merengkuh mimpinya.

PARPOL besutan Surya Paloh mampu merebut kursi parlemen dari DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten dan kota dalam Pemilu 2014 dan berlanjut pada Pemilu 2019 lalu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad HM Ali pun hakkul yakin dengan model politik tanpa mahar yang diterapkan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga pilpres, bisa menjadi modal partainya untuk sukses mengarungi politik nasional.

“Cara berpolitik tanpa mahar kepada siapa saja yang ingin maju dan berprestasi sebagai pemimpin daerah, tentu bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini dalam sambutannya di Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) XV Partai Nasdem Kalsel di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Kamis (4/11/2021).

BACA : Ingin Pecah Telur di Pemilu 2024, Nasdem Kalsel Target Raih Kursi DPR RI

Dia mengakui perhelatan rakorwil dengan mengumpulkan seluruh elemen partai dari wilayah hingga daerah di masa pandemi Covid-19, terasa cukup sulit karena harus menerapkan ketat protokol kesehatan (prokes).

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Ahmad Ali pun mengingatkan agar seluruh jaringan partai di Kalsel bisa terus menjalin konsolidasi yang solid.

BACA JUGA : Usai Lepas Jabatan Walikota, Darmawan Jaya Pilih Pimpin Partai Nasdem Banjarbaru

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan kepartaian tidak boleh terhenti. Sebab, kehidupan partai itu harus tetap dijalankan demi kemajuan partai,” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Ali menegaskan rakorwil merupakan upaya partai dalam upaya melakukan konsolidasi untuk internal. Sebab, beber dia, dalam rakorwil ini akan tergambar wujud komitmen keseriusan partai dalam mengelola, memperjuangkan harapan masyarakat seluruh Indonesia.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.