Husairi Abdi

RSUD Ulin Banjarmasin Benahi Pelayanan dengan Pendaftaran Berobat Online

0

TERJADINYA lonjakan kunjungan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin dalam beberapa hari terakhir ini, menjadi bagian persoalan manajemen RSUD Ulin Banjarmasin untuk melakukan pembenahan.

PIHAK RSUD Ulin, melalui Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Dr dr H Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan, akan kembali menggiatkan sosialisasi pendaftaran berobat online.

Menurut dr Izaak pembenahan di RSUD Ulin Banjarmasin harus terus dilakukan. “Memang butuh waktu agar masyarakat terbiasa menggunakan metode ini,” ucapnya kepada wartawan.

BACA: Kembali ke Zaman baheula, Antrean Mengular di Loket BPJS RSUD Ulin Banjarmasin Dikritik

Terkait adanya lonjakan antrean pasien BPJS rawat jalan beberapa hari yang lalu, pihaknya pun langsung mengambil tindakan. Pasien yang berobat jalan diarahkan langsung ke poli yang dituju, dan petugas poli lah yang akan mendaftarkan pada loket BPJS.

“Untuk sementara ada kebijakan bahwa pasien tidak lagi harus menunggu nomor antrian dan mengurus administrasi di loket pendaftaran. Tetapi dipersilakan menunggu di depan poliklinik yang ingin dituju dan pendaftaran akan dibantu oleh petugas poliklinik masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya mengakui pendaftaran online sempat tidak aktif lantaran adanya PPKM level IV, sehingga pihaknya membatasi kunjungan pasien. Seiring dengan melandainya kasus covid-19 saat ini, maka pihaknya akan menerapkan kembali pendaftaran secara online.(jejakrekam)

Pencarian populer:Pelayanan BPJS di RS Ulin,apakah perlu mengambil nomor antrian lagi di rumah sakit ulin,cara daptar rumah sakit ulin
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.