KNPI Tabalong Galang Dana Bantu Norsidah, Warga Wirang Pengidap Stroke

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong menggelar aksi rutin berbagi nasi bungkus di Desa Wirang, Kecamatan Haruai.

KETUA DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu mengatakan pembagian nasi bungkus tetap dilakukan secara rutin disetiap Jumat, namun kali ini pihaknya juga membantu seorang ibu yang lumpuh karena stroke.

“Saat kita melaksanakan kegiatan rutin membagikan nasi bungkus, kita mendapat informasi bahwa di Desa Wirang Kecamatan Haruai ada seorang ibu yang yang bernama Norsidah (45 tahun) menderita lumpuh karena diserang stroke,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Dari informasi tersebut, usai membagikan nasi kepada warga yang membutuhkan pada Jum’at (29/10/2021) lalu, pihaknya ungkapnya langsung menyambangi rumah warga tersebut.

BACA JUGA: Sasar Tiap Kecamatan, Pengurus KNPI Tabalong Berbagi Nasi Bungkus Saban Pekan

“Kondisinya memang memprihatinkan, ibu Norsidah ini sudah menderita stroke kurang lebih setahun lamanya, akibat sakit yang dideritanya dirinya juga tidak bisa beraktivitas,” ujarnya.

BACA JUGA: KNPI Tabalong Minta Anak Muda Dilibatkan Tiap Musrenbang

Melihat kondisi ibu tersebut, pihaknya sepakat untuk memberikan bantuan dana kepada Norsidah. “Dana tersebut terkumpul berkat keperdulian para pengurus dan anggota serta donatur yang dengan sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap masih ada para dermawan yang tergerak hatinya untuk turut membantu Norsidah. “Mungkin bantuan kita tidak seberapa besar namun setidaknya bisa membantu meringankan beban beliau,” bebernya.

Sementara, Norsidah yang mendapat kunjungan secara tiba-tiba dari Ketua dan pengurus KNPI menyatakan sangat terkejut bercampur haru dan bangga dengan keperdulian dari para pemuda dan pemudi KNPI serta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.”Terima kasih atas bantuannya, mudah-mudahan kebaikan kalian dibalas Allah dengan berlipat,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.