Diduga Gelapkan Uang Perusahaan, Satria Diringkus Tim Gabungan di Kandui

0

JAJARAN Polresta Banjarmasin diback-up Polres Barito Utara berhasil meringkus tersangka kasus penggelapan uang perusahaan PT Pulau Baru Jaya.

KEPALA Sub Unit Jatanras Polresta Banjarmasin Ipda Sulaiman mengatakan bersama tim gabungan, pihaknya berhasil menangkap Muhammad Satria.

Pelaku merupakan karyawan PT Pulau Baru Jaya di Banjarmasin, yang kabur ke wilayah hukum Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Menurutnya, tersangka awalnya merupakan sales perusahaan bidang makanan dan tidak menyetor hasil penjualan barang yang totalnya mencapai Rp 46.063.359.

“Perbuatan penggelapan uang perusahaan yang dilakukan pelaku terjadi pada 19 Agustus 2021 di Kantor PT Pulau Baru Jaya, Jalan Gubernur Subarjo RT 26 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin,” beber Sulaiman kepada awak media di Muara Teweh, Kamis (4/11/2021).

BACA : Asyik Pesta Sabu, Tersangka Penggelapan Motor di Tabalong Ditangkap Polisi

Menurut Sulaiman, Muhammad Satria ditangkap di Kandui, wilayah Polsek Gunung Timang yuridiksi Polres Barito Utara, saat melintas menggunakan kendaran roda dua.

“Pelaku sempat disetop di tengah jalan, dia tersangka malah melaju dengan motornya. Hingga akhirnya petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Sulaiman.

Tak ingin kehilangan buruan, petugas gabungan pun langsung memepet dengan mobil di jalan. Hasilnya, pelaku pun berhasil diringkus.

BACA JUGA : Polsek Banjarmasin Utara Ciduk Pelaku Penggelapan dan Penadah Sepeda Motor

“Atas nama Polresta Banjarmasin dan Polda Kalsel, kami ucapkan terima kasih terhadap jajaran Polres Barito Utara dan Polsek Gunung Timang atas kerja sama dalam mengungkap dan menangkap pelaku,” ucap Sulaiman.

Menurutnya, rencananya tersangka Muhammad Satria akan dibawa ke Banjarmasin pada Kamis (4/11/2021) malam. Sebelum diboyong ke Banjarmasin, pelaku diperiksa Kesehatan sehingga bisa dipastikan bisa dibawa ke ibukota Kalsel.

“Kita cek kesehatan tersangka untuk dibawa ke Banjarmasin dan sementara dilakukan pemeriksaan di Muara Teweh,” pungkas Sulaiman.(jejakrekam)

Pencarian populer:choukang pulau baru jaya
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.