Satu Lajur Jalan Simpang Tiga Selongan Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Dialihkan

0

PROSES perbaikan ruas Jalan Simpang Tiga Selongan yang menjadi akses utama ke pusat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, terus digenjot pihak kontraktor.

SAAT ini, baru satu ruas atau lajur telah selesai diperbaiki dengan konstruksi cor beton. Sementara, kondisi sisi sebelahnya masih berupa pengerasan dengan hamparan batu dan pasir untuk nantinya dilapisi cor beton.

Karena hanya satu lajur digunakan, akhirnya aktivitas lalu lintas pun sedikit terganggu. Beberapa pengguna jalan yang ingin meju ke arah Kantor Bupati Tabalong di Jalan Pangeran Antasari, Tanjung, terpaksa harus dialihkan. Karena, akses jalan itu sementara ditutup.

Rekayasa lalu lintas ini diberlakukan bagi pengendara dialihkan ke Jalan Penghulu Rasyid, ketika hendak menuju ke Kantor Bupati Tabalong atau Pasar Tanjung.

“Kami berharap agr pekerjaan jalan di kawasan Selongan ini bisa cepat selesai, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal,” kata Usman, pengguna jalan yang sehari-hari melintas di ruas jalan itu, karena bekerja di salah satu perusahaan swasta di Tanjung, Rabu (8/11/2021).

BACA : Dianggap Ganggu Pejalan Kaki, PKL di Tepi Jalan Kawasan Tanjung Ditertibkan

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu mengatakan pengerjaan sisi jalan di Simpang Tiga Selongan, satu lajur baru saja selasai.

“Karena ada pekerjaan di lajur sebelahnya, kami pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus di Simpang Selongan,” kata Tumbur.

BACA JUGA : Jalan Seperti Kubangan Kerbau, Aktivitas Warga Sampanahan Kotabaru Terancam Lumpuh Total

Ia mengakui untuk kewenangan perbaikan ruas jalan nasional itu menjadi domainnya Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, sehingga dalam pengalihan arus pun berkoordinasi dengan instansi di bawah Kementerian PUPR itu.

“Kami terus berkoordinasi dan menunggu pemberitahuan dari BPJN Kalsel, sejauh mana dan sampai kapan pengerjaan jalan itu akan selesai dikerjakan pihak kontraktor,” papar Tumbur.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.