Bupati Buka Sosialisasikan Kebijakan Penanaman Modal

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mensosialisasikan kebijakan penanaman modal, Rabu (3/11/2021). Sosialisasi dibuka Bupati HM Zairullah Azhar dihadiri Pimpinan Perusahaan, Organisasi, dan Asosiasi di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

BUPATI HM Zairullah Azhar menyambut baik dan sangat mengapresiasi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal. Karena sangat penting dan strategis dilakukan dalam mendukung upaya pengembangan investasi dan terselenggaranya investasi yang transparan, mudah, cepat, dan akuntabel. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sebuah momen yang memberikan motivasi bagi para pengusaha dalam berinvestasi di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Pemerintah daerah, lanjutnya, akan mendukung dan bahkan memberikan dorongan agar pengusaha di Tanbu bisa berkembang dengan cepat.

BACA: Tak Cuma di Tanbu, Zairullah Punya Mimpi Bangun Istana Anak Yatim di Seluruh Wilayah Kalsel

Melalui kegiatan ini pula, sambung HM Zairullah, diharapkan dapat mencari solusi dan mendiskusikan sektor apa saja yang perlu dikembangkan di Tanah Bumbu. Mengingat Tanah Bumbu berada di daerah yang menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Kepala DPTSMP Tanah Bumbu Adrianto Wicaksono menyebutkan, sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan materi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, dan pelatihan sistem OSS (Online Single Submission).

Adrianto berkeinginan kegiatan investasi di Tanah Bumbu meningkat, sebab dampak investasi sangat besar bukan hanya pada pertumbuhan ekonomi, namun juga berdampak pada tenaga kerja dan berkurangnya kemiskinan sebagaimana visi misi Bupati Tanah Bumbu. Sosialisasi dihadiri juga Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H Supiansyah. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.