Awasi Kinerja Layanan di Pengadilan, PN Tanjung Luncurkan Inovasi “Halo Ibu KPN”

0

PENGADILAN Negeri (PN) Tanjung meluncurkan inovasi terbaru bernama Halo Ibu KPN untuk meningkatkan layanan kepada warga.

KETUA PN Tanjung, Wisnu Widiastuti, mengatakan layanan ini bisa diakses melalui nomor telpon 081253579010. Halo Ibu KPN bisa digunakan sebagai corong melapor segala hal-hal yang menyalahi prosedur di pengadilan.

Hingga saat ini sedikitnya ada enam inovasi yang diterapkan oleh PN dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Tabalong.”Inovasi pelayanan terbaru yang kita terapkan adalah HALO IBU KPN dan SMS Blast,” ujarnya.

Halo Ibu KPN mulai digagas PN Tanjung sejak Oktober 2021 sebagai bagian dari pengawasan terhadap pelayanan di PN Tanjung. Wisnu memastikan layanan ini dibuka selama 24 jam termasuk di luar jam kerja.

BACA JUGA: Peringati HUT MA ke-76, PN Tanjung Serahkan Tanda Sayang ke Nakes di Tabalong

Selain inovasi HALO IBU KPN Pengadilan Negeri Tanjung juga memberikan pelayanan dalam bentuk SMS blast sebagai sarana menyebarluaskan informasi pelayanan bagi masyarakat yang tidak dapat mengakses internet melalui gawai mereka.

Terkait penyebarluasan informasi berbagai inovasi pelayanan di PN Tanjung ungkapnya juga melakukan sosialisasi ke tingkat kecamatan agar bisa disampaikan hingga tingkat kelurahan dan desa.

Sehingga informasi terkait pelayanan PN Tanjung dapat diakses dan dijangkau seluruh masyarakat Tabalong. Termasuk program percepatan pelayanan perbaikan data kependudukan melalui program PEMINTAS (Pelayanan Mudah, Instan dan Tuntas).

BACA JUGA: Ketua PN Tanjung Paparkan Laporan Pertanggungjawab Tahunan ke Unsur Forkopimda Tabalong

Program ini memberikan kesempatan bagi pemohon untuk melakukan perubahan nama atau data kependudukan dalam satu kali sidang dan data penetapan diunggah ke sistem Disdukcapil setempat.

Sebelumnya, juga dibuat portal PN Tanjung yang dapat diakses melalui website www.pntanjung.com untuk memudahkan pengguna layanan menemukan aplikasi sesuai kebutuhan.

“Untuk mendekatkam pelayanan kita punya aplikasi Eraterang+ dimana pemohon bisa mendaftar melalui email,” jelas Wisnu.

Jika pemohonan mengalami kesulitan untuk melakukan pendaftaran melalui email bisa datang ke kantor kecamatan untuk memperoleh bantuan. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.