Usai Apel BNNK HSU Tes Urine Mendadak ASN

0

UNTUK mencegah peredaran narkoba di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Aparatur Sipil Negara (ASN) dites urine secara mendadak.

USAI apel pagi di halaman kantor Pemkab HSU, ASN dikumpulkan dan diarahkan untuk dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Selasa (2/10/2021).

Kepala BNNK HSU Kompol H Syamsuddin mengatakan, kegiatan tes urine bagi ASN di Pemkab HSU ini sesuai dengan instruksi Presiden RI. Karaena saat ini, ujarnya Indonesia darurat narkoba.

BACA: Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, BNN HSU Musnahkan Lebih 100 Gram Sabu

“Tes urine ini untuk mendeteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terlebih di kalangan ASN yang bekerja di lingkungan kantor Pemkab HSU,” ujarnya.

Syamsuddin menambahkan, kegiatan sosialisasi dan tes urine adalah sudah terprogram sesuai dengan MoU antara Kementerian Dalam Negeri RI dan BNN RI.

Selain itu Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Utara telah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten HSU ‘Bersinar’ yaitu HSU yang Bebas dari Narkoba.

CEGAH PEREDARAN NARKOBA: Kepala BNNK HSU Kompol H Syamsuddin memberikan arahan sebelum pelaksanaan tes urine ASN di kantor Pemkab HSU, Selasa (2/11/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Supomo menyambut baik kegiatan tes urine di lingkungan Pemkab HSU ini. Ia berharap ASN di lingkungan kantor Pemkab HSU bebas dari peredaran narkoba.

“Kami berharap tidak ada ASN Pemkab HSU, yang terindikasi positif sebagai pemakai narkoba,” ujarnya

ASN yang notabene mempunyai pendapatan dan ekonomi yang cukup bisa terperosok dalam jurang gelap penyalahgunaan narkoba. “Dengan adanya sosialisasi dan tes urine ini, untuk mendeteksi dini bagi ASN di lingkungan kantor Pemkab HSU,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.