Resahkan Warga, Satpol PP HST Pastikan Segera Razia Diskotek di Bukat Barabai

0

WARGA Hulu Sungai Tengah, terkhusus Barabai kini ramai-ramai mempelototi beberapa video pendek yang menggambarkan kondisi sebuah kafe ala diskotek di Kota Barabai.

KOMENTAR beragam pun berdatangan dari warganet, karena ada beberapa ibu-ibu berhijab atau berjilbab turut nimbrung menari gaya striping ala diskotek. Dentuman keras house music dengan lampu temaran hingga suguhan minuman diduga merupakan minuman beralkohol, sontak membuat beberap video itu pun viral.

Terutama di grup facebook Banua Viral hingga platform berbagi pesan, gambar dan video di whatsApp (WA), Selasa (2/11/2021). “Masyarakat sudah resah, namun izin masih belum dicabut jadi tinggal menunggu balanya,” begitu komentar beberapa warganet.

“Raminya iihh, mana suara warga ,pejabat, dan anggota Dewan di kab.HST maka banyak bahijab ibuobu manari nari gaya striping di HTM dibiarkan hajakah,” tulis warganet lainnya.

BACA : Ombudsman Kalsel Soroti Pungli di Pasar Keramat Barabai

Bahrani, warga Barabai yang kini menempuh studi di UIN Antasari Banajrmasin pun mengaku resah dengan keberadaan kafe ala diskotek di ibukota Kabupaten HST itu.

“Apalagi, sekarang video itu telah beredar di grup WA. Kami sangat resah karena jika diskotek ini dibiarkan, maka kemaksiatan akan merajalela,” kata Bahrani kepada jejakrekam.com, Selasa (2/11/2021).

Dia menyebut kafe ala diskotek itu berada di simpang tiga Burung Anggang berseberangan dengan warung bebek sinjay, atau persisnya Jalan Brigjen Hasan Basri, Barabai, Bukat, HST.

Bahrani mengatakan dalihnya bangunan hotel, namun ada patung singa di depan dan itu sudah lama dikeluhkan warga Barabai. Ia pun berharap agar para wakil rakyat di DPRD HST segera menindaklanjuti keresahan warga, karena keberadan tempat hiburan malam (THM) itu justru marak di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Berbasis Green Hospital, RSU Syifa Medika Akan Dibangun di Barabai

“Kami juga meminta aparat berwenang segera bertindak. Bayangkan, tempat ibadah seperti masjid dan langgar saja menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, bahkan berjarak antar shafnya,” kata mahasiswa semester V Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin ini.

Di mata Bahrani, keberadaan THM itu di Kota Barabai akan merusak moral generasi bumi Murakata. Ini belum lagi, soal gangguan terhadap rasa tenang dan ketentraman masyarakat HST yang dikenal religius.

“Tengok saja, dalam video itu ada ibu-ibu yang menggunakan jilbab membaur dengan wanita berpakaian seksi, asyik berjoget ria ala diskotek dengan dentuman house music. Mereka juga seakan tak mematuhi prokes,” cecar Bahrani.

BACA JUGA : Komisi V DPR Dorong Bandara Baru Dibangun di Barabai HST

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agus Azhari membenarkan keberadaan diskotek di pusat kota Barabai itu telah lama meresahkan masyarakat.

“Kami sudah menggelar rapat antara Pemkab HST bersama aparat dari Polres HST dan Kodim 1002/Barabai serta pihak terkait untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat pada hari ini,” ucap Agus Azhari kepada jejakrekam.com, Selasa (2/11/2021).

Berdasar hasil rapat itu, Sekdakab HST Muhammad Yani didampingi Asisten I Setdakab HST akan memimpin razia gabungan personel Satpol PP bersama jajaran Polres HST dan Kodim 1002/Barabai. “Insya Allah, malam ini akan kami razia diskotek itu,” ucap Agus.(jejakrekam)

Pencarian populer:hotel dua singa barabai hst
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.