Memakan Korban, Lokasi Eks Galian Tambang Danau Seran Ditutup Sementara

0

PEMERINTAH Kota Banjarbaru menutup sementara kawasan wisata Danau Seran terhitung mulai Senin (1/11/2021) hingga waktu yang belum ditentukan.

WALIKOTA Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menyebut penutupan sementara Danau Seran dilakukan seiring kondisi cuaca yang tidak mendukung.

“BMKG sudah ada warning. Curah hujan tinggi, angin juga kencang, ini kita tutup sementara. Mudah-mudahan tidak ada aktivitas di sana,” kata Ovie, sapaan Aditya, baru-baru ini.

BACA JUGA: Pemuda 19 Tahun Tenggelam Di Danau Seran Banjarbaru

Ovie bilang, ia sudah menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Banjarbaru terkait langkah penutupan lokasi wisata ini. Perintah walikota kemudian ditindaklanjuti aparat setempat dengan memasang garis polisi.

Sekadar diketahui, sebelum adanya penutupan, kawasan eks galian tambang ini digegerkan dengan tenggelamnya seorang pemuda 19 tahun saat mandi bersama pada Minggu (31/10/2021) petang.

Korbannya adalah Rizky Kurniawansyah, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Ia ditemukan meninggal dunia usai dua jam lebih hilang di Danau Seran. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.