Diperkuat Pemain asal Kendari, Peseban Target Raih Poin Laga Perdana Lawan Persehan

0

TERGABUNG dalam grup B, Peseban Banjarmasin akan mengawali laga Liga 3 Zona Kalimantan Selatan di Stadion Demang Lehman, Martapura pada Kamis (4/11/2021).

LAWAN pertama dihadapi tim berjuluk Buaya Kuning adalah Persehan Marabahan, dilanjutkan Persepan Pagatan di kompetisi Liga 3 Zona Kalsel tahun 2021-2022 pada Jumat (5/11/2021) nanti, pukul 16.00 Wita.

Untuk diketahui, awal laga atau kick off pada Liga 3 grup B adalah Persemar Martapura versus Persehan Marabahan. Dalam pertandingan 2×45 menit, Persemar membantai lawannya dengan skor telak 5-0.

Berikutnya adalah giliran Kotabaru FC vs Persepan pada Selasa (2/11/2021) pukul 14.15 Wita, dan dilanjutkan Perseran Marabahan bentrok dengan Barabai FC di Stadion Demang Lehman pada pukul 16.00 Wita.

Manajer Peseban Banjarmasin, Aliansyah mengakui dalam laga perdana itu akan menurunkan materi pemain andal agar bisa memetik poin saat menghadapi Persepan Pagatan.

“Kami tak menganggap remeh semua lawan dalam grup B Liga 3 Zona Kalimantan Selatan pada kompetisi kali ini. Walau pun, materi pemain kami juga dikuatkan dua pemain asal Kendari, Sulawesi Tenggara,”ucap Aliansyah kepada jejakrekam.com, Senin (1/11/2021).

BACA : Liga 3 Zona Kalimantan Selatan Segera Bergulir, Peseban Banjarmasin Rekrut Pemain Andalan

Ia hakkul yakin ramuan sang pelatih kepala Peseban Banjarmasin, Bambang Hermanto dibantu Asisten Pelatih Priyo Haryadi, akan bisa memadukan semua pemain untuk laga perdana nanti.

Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PKS ini menyebutkan komposisi pemain Peseban pun juga diisi skuat yang pada musim sebelumnya membela klub asal ibukota Kalsel ini.

Termasuk, beber Aliansyah, ada beberapa pemain muda lulusan Piala Piala Soeratin 2019 lalu turut direkrut untuk menambah daya gedor skuat dalam menatap lawan-lawan dalam laga hingga pertengahan November 2021 itu.

“Dengan padatnya jadwal pertandingan, tentu pemain butuh kondisi yang prima. Untuk itu, kami pun memperhatikan sisi keprimaan fisik dan mental para pemain. Sebab, laga dalam kompetisi di grup B Liga 3 Zona Kalsel ini tergolong cukup padat,” tutur Aliansyah.

BACA JUGA : Peseban U-15 Target Cetak Hatrick Piala Soeratin Regional Kalsel

Target yang dipatok Aliansyah bersama manajemen Peseban adalah bisa lolos pada fase grup, bahkan dapat membawa titel juara Liga 3 Zona Kalsel 2021.

“Ini memang target ambisius, namun dengan formasi pemain dan racikan tim pelatih, kami yakin itu bisa terwujud. Walau di grup B ini memang banyak klub-klub lama yang sudah berpengalaman dalam tiap kompetisi. Jadi, semua klub bisa mengukur kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata Aliansyah.

Untuk diketahui pada grup A, ada tujuh klub yang akan saling bentrok. Yakni, Batulicin 69 FC Tanah Bumbu, Persetam Tamban (dari informasi terbaru digantikan Perseam Amuntai), PS Kabupaten Tapin, Gasib Barabai, Persetala Tanah Laut, Persebaru Banjarbaru dan PS Talenta Banua.

Sedangkan di grup B, ada beberapa klub besar seperti Peseban Banjarmasin, Perseran Rantau. Persepan Pagatan, Persehan Marabahan, Kotabaru FC, Barabai FC dan Persemar Martapura. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.